Positif Covid-19 di Kabupaten Gowa Melandai, Tercacat ‘Hanya’ 6 Kasus Baru

Pandemi COVID-19

Gowa, SULSELSEHAT — Penyebaran kasus baru positif virus corona atau Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Gowa, Selasa, 7 Juli 2020 terlihat melandai.

 

Dari data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa tercatat ada enam kasus positif baru dari hari sebelumnya sebanyak 14 kasus. Dari penambahan kasus baru tersebut total kasus positif di kecamatan ini sebanyak 602 kasus.

JANGAN LEWATKAN :

Kemudian untuk total pasien dirawat sebanyak 485 orang dari 481 pasien di hari sebelumnya. Kemudian, dua pasein menjalani isolasi mandiri, 91 pasien dinyatakan sembuh dari hari sebelumnya 90 pasien. Kemudian 24 pasien meninggal dunia dari hari sebelumnya 23 pasien.

BACA:  Begini Tanggapan Publik Soal Kebijakan Pemkot Makassar Kenakan Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Covid-19

Kemudian pada distribusi kasus positif yang ada hari ini penyebaran terbanyak di Kecamatan Bontonompo dengan empat kasus, kemudian Kecamatan Pallangga dengan dua kasus baru.

Sementara, pada penyebarannya di 18 kecamatan yang ada, Kecamatan Somba Opu masih menjadi titik penyebaran kasus terbesar positif Covid-19 atau tercacat 215 kasus.

Di posisi kedua adalah Kecamatan Pattallassang dengan 146 kasus, ketiga di Kecamatan Pallangga dengan 105 kasus dan keempat Kecamatan Bajeng dengan 38 kasus.

Sementara untuk kecamatan dengan kasus zero (0) positif Covid-19 ada di Kecamatan Bontolempangan, Manuju, Tinggimoncong, Parigi dan Parangloe.

Khusus untuk distribusi Orang dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) hingga saat ini tercacat 552 ODP dari sebelumnya 553 ODP dan 312 PDP.

BACA:  Siapkan Masker Untuk Panitia Penyelenggara Pemilu, KPU Makassar Anggarkan 24 Milyar

Berbagai langkah serius yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam memutus penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan mencanangkan Gerakan Sejuta Masker.

“Gerakan ini sebagai upaya kami dalam menekan penularan Covid-19. Dengan menggunakan masker kita telah memproteksi diri dari penularan virus, selain menjaga diri kita sendiri juga menjaga orang yang berada di sekitar kita,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Gerakan Sejuta Masker di Kantor Bupati Gowa, Selasa (7/7).

Menggunakan masker juga menjadi bagian dari menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Selain itu menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT