Update Covid-19: 630 Pasien Positif di Kabupaten Gowa, 11 Kasus Baru

Pandemi COVID-19

Gowa, SULSELSEHAT — Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Gowa melaporkan kasus baru positif virus corona atau Covid-19 mencapai 11 kasus pada Sabtu (11/07), sementara dihari sebelumnya hanya 4 kasus.

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gowa yang tercatat hingga saat ini sebanyak 630 kasus.

JANGAN LEWATKAN :

Kepada Dinas Informasi dan Komunikasi dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa Arifuddin Saeni menjelaskan, distribusi kasus terbanyak ada di Kecamatan Somba Opu dengan 5 kasus baru atau di hari sebelumnya 1 kasus baru.

Kemudian di Kecamatan Bontomaranu dan Kecamatan Bontonompo masing-masing dua kasus baru atau dihari sebelumnya sama-sama zero (0) kasus.

BACA:  Tembus 241 Kasus Covid-19, Pekan Depan Pemkab Bulukumba akan Berlakukan Sekolah Tatap Muka

“Kecamatan Pattallassang 1 kasus dan Palangga 1 kasus atau di hari sebelumnya 2 kasus,” jelasnya berdasarkan data yang diterima Sulselsehat.com, Minggu (12/07/2020).

Jika dilihat total distribusi kasus terbanyak berdasarkan 18 Kecamatan yang tersebar baik di wilayah dataran rendah maupun di wilayah dataran tinggi.

Antara lain, Kecamatan Somba Opu sebanyak 231 kasus, Kecamatan Pattallassang sebanyak 141 kasus, Kecamatan Pallangga sebanyak 109 kasus, Kecamatan Bontomaranu sebanyak 31 kasus dan Kecamatan Bontonompo sebanyak 13 kasus.

“Kecamatan Somba Opu masih jadi wilayah penularan tertinggi karena memang pada umumnya banyak warga kita dari situ bekerja di Kota Makassar yang merupakan daerah episentrum penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sementara untuk beberapa daerah di dataran tinggi seperti Kecamatan Bontolempangan, Manuju, Tinggimoncong, Parigi dan Parangloe masih tercatat sebagai kecamatan dengan kasus zero (0) positif Covid-19.

BACA:  537 Kasus Positif Covid-19 di Gowa, Tercatat 7 Kasus Baru

Dari total kasus positif Covid-19, sebanyak 497 pasien dirawat dari sebelumnya 486, 106 pasien sembuh, 25 pasien meninggal dan 2 pasien yang masih menjalani isolasi mandiri.

Pada distribusi Orang dalam Pengawasan (ODP) terlihat terjadi peningkatan kasus dari 555 menjadi 556 orang. Begitu pun pada distribusi Pasien dalam Pengawasan (PDP) dari 315 pasien menjadi 316 PDP.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT