Apresiasi Nakes, Aliyah Mustika Ilham Bagikan 1.600 Paket Makanan Tambahan di Gowa

Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham
Sebanyak 1.600 paket makanan tambahan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Gowa oleh Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham. (Foto: Istimewa)

Gowa, SULSELSEHAT — Sebanyak 1.600 paket makanan tambahan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Gowa.

Paket makanan ini diberikan langsung oleh Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham sebagai bentuk kepedulian kepada para tenaga kesehatan yang tak kenal lelah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

JANGAN LEWATKAN :

“Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi dan kepeduliaan kami kepada para tenaga kesehatan, termasuk pegawai honorer. Mereka merupakan garda terdepan yang mau berbuat dan mengabdikan dirinya bersama bahu-membahu melawan Covid-19 yang belum juga berakhir,” kata Aliyah usai memberikan bantuan di Baruga Tinggi Mae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (22/9/2020).

BACA:  Soal Kebijakan Swab Cito PDP Covid-19, BBLK Makassar: Kami Terima Sampel 24 Jam

Paket makanan tambahan tersebut akan diserahkan kepada para tenaga kesehatan melalui kepala puskesmas masing-masing di 26 puskesmas yang ada di Kabupaten Gowa.

Harapannya, para tenaga kesehatan ini dapat menambah imunitas dan menjadi lebih sehat sehingga semakin semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya pada penanganan Covid-19.

“Kami memberikan perhatian kepada tenaga kesehatan agar semangat mereka tidak kendor dalam memberi pelayanan dan perawatan kepada para pasien baik mereka yang tanpa gejala, suspek hingga terkonfirmasi. Untuk itu saya titip kepada para kepala puskesmas untuk tidak henti-hentinya memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan kita,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan bantuan dua unit ventilator dari Kementerian Kesehatan RI yang diterima langsung Pelaksana Tugas Direktur RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin.

BACA:  Tambah Lagi, 9 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tana Toraja

Ventilator ini merupakan mesin yang dapat membantu dalam menunjang pernapasan seseorang. Misalnya kepada pasien yang mengalami kesulitan bernapas, dengan menggunakan mesin ini pasien akan mendapatkan oksigen dan bisa kembali bernapas secara normal.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan menyampaikan terimakasihnya atas bantuan tersebut.

“Terima kasih atas kepeduliaannya terhadap tenaga kesehatan kami. Mudah-mudahan kedepannya pelayanan kesehatan terutama dalam penanganan Covid-19 dapat terlaksana dengan lebih baik lagi,” kata Priska.

Ia mengaku, dalam membantu tenaga kesehatan melaksanakan tugas, khususnya di era pandemi Covid-19. PKK Gowa bekerjasama Little Juin pihaknya menyerahkan aerosol box kepada 26 puskesmas yang ada dalam membantu layanan poli gigi dan anastesi berjalan dengan baik.

BACA:  Berpotensi Tingkatkan Penularan Covid-19, IDI Makassar Minta Pilkada Ditunda

“PKK Gowa juga ikut serta menyosialisasikan Peraturan Daerah Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan bersama Pemkab Gowa ke 18 kecamatan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker dalam mencegah penularan Covid-19,” tegas Priska Adnan.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT