Peringati Hari Sumpah Pemuda, Dispora Gowa Bagi Ratusan Masker

Peringatan sumpah pemuda
Peringatan sumpah pemuda di tengah-tengah pandemi Covid-19 dilakukan Dinas Pemuda Olahraga Gowa dengan berbagai masker di Pasar Sentral Sungguminasa, Rabu (28/10/2020). (Foto: Istimewa)

Gowa, SULSELSEHAT — Dalam mendukung Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Gowa Nomor 2 Tahun 2020 tentang Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan di era adaptasi baru pandemi virus corona atau Covid-19.

 

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa bersama sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) setempat melakukan kampanye massif terhadap penerapan protokol kesehatan.

JANGAN LEWATKAN :

Hal ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk menjadikan hal tersebut sebagai sebuah kebiasaan baru. Salah satunya dengan menggunakan masker.

Kepala Dispora Kabupaten Gowa Fajaruddin mengatakan, kampanye ini dilakukan dengan bagi-bagi ratusan masker kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Sentral Sungguminasa.

BACA:  Mantap! Program Studi Psikologi FK Unhas Kini Kantongi Akreditasi A

Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 tahun.

“Masker yang kita bagikan ini merupakan hasil dari perkumpulan donasi dari sejumlah pihak,” katanya, Rabu (28/10/2020).

Menurutnya, pembagian masker yang dilakukan ini sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Hal ini juga seiring dengan adanya Perda Wajib Masker dan Protkes tersebut.

Dalam aksi ini pihaknya membagikan sekitar 500 paket yang telah dilengkapi dengan sabun cuci tangan.

“Saya kira pemuda harus menjadi pionir terdepan bersama pemerintah dalam membangun kesadaran masyarakat, terutama memahami manfaat penggunaan masker,” ujarnya.

Pembagian masker dilakukan di pasar, karena diketahui bersama bawa pasar merupakan tempat aktivitas masyarakat. Belum lagi di pasar tidak sedikit masyarakat yang tidak patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

BACA:  Disetujui Kemenkes, Perda Wajib Masker dan Penerapan Protkes di Gowa Resmi Disahkan

“Kita bagi-bagi masker di pasar agar masyarakat betul-betul tahu bahwa dalam beraktivitas, terutama di pasar kita harus melaksanakan tiga W yaitu wajib memakai masker, wajib cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer,” tegasnya.

Ia berharap, dengan keterlibatan seluruh pihak ini maka kita dapat membangun bangsa dengan sehat dan pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

Sementara, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa , Usman Baddu berharap pemuda di Kabupaten Gowa terus mendukung pemerintah dan berpartisipasi dalam upaya penanganan Covid-19.

“Kita berharap di tengah pandemi Covid-19 ini pemuda mengisi dengan hal-hal yang positif. Covid-19 ini tidak boleh menjadi penghalang untuk kita terus berkarya dan berprestasi,” harapnya.

BACA:  Sulsel Keluar dari Zona Merah Covid-19, Gubernur: Protkes Tetap Diperketat

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT