Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un, Kadinkes Luwu Tutup Usia Akibat Covid-19

Luwu, SULSELSEHAT.COM — Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu dr. Mahdur tutup usia setelah menjalani perawatan intensif karena terpapar virus corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Siloam Makassar.

Almarhum dr. Mahdur tutup usia pada Jumat, 15 Januari 2021 sekitar pukul 08.20 Wita.

JANGAN LEWATKAN :

“Innalillahi wainnailaihi rajiun, Bapak Kadinkes Luwu meninggal dunai di RS Siloam, Makassar pagi tadi,” kata Kerabatnya dr Daud Mustakim, Jumat (15/1/2021).

dr. Daud yang merupakan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa ini mengaku, sebelum di rujuk ke Kota Makassar. Almarhum dr. Mahdur sempat menjalani perawatan di RSUD Batara Guru Belopa pada Sabtu, (2/1) lalu.

BACA:  Pandemi Covid-19, Adnan Harap Pilkada Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

“Karena kondisinya semakin drop (menurun), sehingga almarhum di rujuk ke RS Siloam Makassar,” ujarnya.

Dirinya pun menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya salah satu pejabat publik di jajaran Pemerintahan Kabupaten Luwu.

“Mari kita doakan semoga beliau diterima di sisi-Nya. Seluruh keluarga, teman dan rekan sejawat almarhum semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan,” katanya.

Sekadar diketahui, berdasarkan data yang dirangkum @laporcovid-19 hingga 12 Januari 2021 sebanyak 607 tenaga kesehatan yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Indonesia. Dari jumlah tersebut sebanyak 258 adalah merupakan tenaga dokter.

Sementara, data terakhir Tim Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat sebanyak 13 dokter dari Sulawesi Selatan gugur karena terpapar Covid-19.

BACA:  Perluas Tracing Covid-19, Unhas akan Maksimal Penggunaan 100 Alat Test Swab dari PMI Makassar

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT