Penanganan Covid-19 Jadi Prioritas, DP akan Luncurkan Program Makassar Recover

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto saat dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/2). (Foto: Dok. Pribadi)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto (DP) resmi menjabat sebagai Wali Kota Makassar terhitung mulai hari ini.

Di awal kepemimpinannya, DP akan mencanangkan program baru yang akan fokus pada penanganan virus corona atau Covid-19.

JANGAN LEWATKAN :

“Salah satu laporan saya ke Pak Gubernur Sulsel adalah kami akan segera meluncurkan sebuah program yang melengkapi program yang sudah ada untuk penanganan Covid-19,” katanya usai dilantik di Baruga Karaeng Pattingalloang, Jumat (26/2/2021).

BACA:  Bertambah 1 Lagi, Total Positif Corona di Pangkep Jadi 35 Orang

Ia menjelaskan, program Makassar Recover ini akan diluncurkan pada 5 Maret 2020 mendatang dengan memfokuskan pada tiga hal. Antara lain, imunitas kesehatan, adaptasi sosial, dan pemulihan ekonomi.

“Saya bersama Ibu Fatma meminta dukungan bapak gubernur untuk program ini, Allhamdulilah pak gubernur sudah memberikan pengarahan kepada kami. Program ini tentunya untuk semua masyarakat Makassar,” ujarnya.

Dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Makassar yang merupakan titik episentrum penyebaran. Dirinya juga akan melakukan testing atau screening 100 persen.

Apalagi saat ini Danny berencana akan mengadakan mesin GeNose buatan anak negeri.

“Dengan teknologi ini tentunya akan sangat membantu kita, apalagi jika dilanjutkan dengan memasiifkan testing seperti antigen dan PCR,” terangnya.

BACA:  6 Kebiasaan Sederhana Untuk Menjaga Kekebalan Tubuh Saat Pandemi Covid-19

Sementara untuk maksimalisasi vaksinasi Covid-19, dirinya akan mendorong pelaksanaan vaksin mandiri bagi pihak swasta.

“Kita juga akan segera mengimbau agar pihak swasta segera melakukan vaksinasi mandiri agar supaya jangan sepenuhnya tergantung kepada pemerintah, tapi partisipasi masyarakatlah yang harus kita motivasi untuk turut serta ikut andi dalam penanganan Covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah berharap 11 kepala daerah yang telah dilantik dapat kembali ke daerah dengan melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya untuk kebutuhan masyarakat. Termasuk menyukseskan program vaksin Covid-19.

“Tahap kedua proses vaksin Covid-19 untuk masyarakat prioritas harus bisa kita dukung demi menekan penularan virus di wilayah masing-masing,” singkatnya.

BACA:  Tiga Hari Berturut-turut Positif Covid-19 di Sulsel Dibawah 100 Kasus

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT