Pasien Covid-19 di RS Wahidin Makassar: 229 Positif, 154 Sembuh, 31 Meninggal Dunia

Ilustrasi Pasien Penderita Covid-19
Ilustrasi Pasien Penderita Covid-19

Makassar, SULSELSEHAT — Pasien Covid-19 di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar terus bertambah. Sejumlah rumah sakit rujukan dan penyangga mulai kewalahan.

Seperti yang diungkapkan oleh Humas Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, Aulia Amin.

JANGAN LEWATKAN :

Aulia mengatakan, pasien positif Covid-19 yang tercatat dirawat di rumah sakit tersebut per Rabu 14 Juli 2020 totalnya 229 orang.

“(Total) 229 pasien positif, sementara yang sembuh 154 orang dan yang meninggal 31 orang,” ujarnya kepada Sulselsehat.com, Kamis 16 Juli 2020.

Rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar dekat Kampus Unhas ini masih bisa menampung pasien Covid-19. Namun, ada pengaturan khusus di kamar-kamar pasien.

BACA:  Covid-19 Mulai Naik Lagi, Stop Acara Kumpul-Kumpul!

“Bed untuk Covid pengaturannya secara kohorting. Secara angka belum full, namun untuk penempatan pasien harus sesuai kategorinya. Pasien dengan kategori A tidak bisa ditempatkan di bed kategori B. Misalnya dalam 1 kamar ada yang sudah pernah swab negatif 1 kali, maka jika ada yang mau masuk konfirmasi positif tidak bisa digabung dalam 1 kamar walaupun ada bed yang kosong,” jelas Aulia.

Karena itu, dirinya meminta agar semua pihak mendukung proses pelayanan Covid-19 di rumah sakit demi keamanan pasien, keluarga, masyarakat dan petugas.

“Dengan semakin meningkatnya angka konfirmasi positif Covid-19 sampai hari ini, mari terus lakukan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan benar dan saling menjaga jarak di tempat umum,” tutupnya.

BACA:  Lawan Covid-19, Hotel Semakin Gencarkan Sosialisasi Gerakan 3M

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT