Ruang Farmasi di Kantor Dinkes Sulsel Ikut Terbakar

Kebakaran Kantor Dinkes Sulsel, Kamis, 30/07/2020
Kebakaran Kantor Dinkes Sulsel, Kamis, 30/07/2020 tadi pagi. Sejumlah ruangan habis terbakar salah satunya ruang farmasi. (Foto: Chaerani)

Makassar, SULSELSEHAT — Kantor Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, di Jalan Perintis Kemerdekaan dilahap si jago merah pada Kamis, 30 Juli 2020 sekitar pukul 06.15 Wita.

Kebakaran ini menghabiskan sejumlah ruangan di lantai dua yang merupakan titik utama kebakaran.

JANGAN LEWATKAN :

Kepada Dinkes Sulsel dr Ichsan Mustari mengatakan, ada tiga ruangan yang habis dilahap si jago merah. Antara lain ruang keuangan, ruang perencanaan dan ruang farmasi.

“Banyak data-data yang sudah habis terbakar, termasuk yang ada di ruang farmasi. Hingga saat ini masih diidentifikasi penyebab kebakarannya,” katanya kepada Sulselsehat.com, Kamis (30/07/2020).

BACA:  Polisi Periksa 10 Saksi Kebakaran Kantor Dinas Kesehatan Sulsel

Meski demikian, pihaknya bersyukur tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut. Aktivitas pegawai pasca kebakaran juga tetap berlangsung seperti biasanya.

“Aktivitas sementara masih berlangsung baik, pegawai yang tidak terkena dampak tetap bekerja. Sementara yang ruangannya terbakar kita arahkan untuk mengidentifikasi barang-barang yang terbakar,” ujarnya.

Sementara Pelaksana Tugas Kadis Damkar Makassar Elodewata Wahid mengatakan, setalah adanya laporan masuk lima menit kemudian armada dari posko BTP tiba.

Hanya saja karena ruangan yang terbakar dari kayu jadi api cepat merembet.

“Ini gedung lama yang terbakar. Karena kantor administrasi makanya banyak kertas sehingga apinya berpotensi membesar,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebanyak 30 unit armada dan 100 personil yang diturunkan untuk mengendalikan api.

BACA:  Tahun 2023, Sulsel Target Angka Stunting Menurun di 14 Persen

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT