Prudential Indonesia Bantu Wujudkan Masyarakat Sehat dan Sejahtera Lewat Desa Maju

Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo
Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo. (Foto: Chaerani)

Makassar, SULSELSEHAT — Asuransi kesehatan Prudential Indonesia berkontribusi dalam menciptakan masyarakat sehat dan sejahtera hingga diusia 25 tahun ini.

Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo mengungkapkan, salah satu kontribusi yang dilakukan dalam mendorong terpenuhinya kondisi masyarakat yang sehat dan sejahtera.

JANGAN LEWATKAN :

Prudential Indonesia menggandeng Habitat for Humanity Indonesia mengagas Desa Maju Prudential.

Program ini mengajak masyarakat pesisir untuk mengubah prilaku lebih bersih dan sehat, serta lebih sejahtera secara ekonomi. Olehnya dalam program ini penerima manfaat diberikan rumah layak huni yang dilengkapi dengan kamar mandi dan toilet.

“Di desa maju ini kami juga menyiapkan berbagai fasilitas umum, dan pelatihan untuk mengubah perilaku keseharian masyarakat setempat agar lebih bersih dan sehat,” katanya dalam Selebrasi Sepenuh Hati PRU25, Selasa (3/11/2020).

BACA:  Pekan Depan Perda Wajib Masker dan Protkes di Gowa Diterapkan

Untuk program Desa Maju Prudential ini pihaknya menyiapkan bantuan senilai Rp5 miliar untuk 60 hunian lengkap dengan kamar mandi dan toilet, serta fasilitas umum lainnya.

Tak hanya itu juga digunakan untuk kebutuhan sembako masyarakat pesisir yang dinilai tidak mampu dari segi ekonomi.

“Sasaran kita untuk program ini yakni bagi lansia, keluarga pra sejahtera yang memiliki anak dan penyandang disabilitas,” ujar Nini.

Untuk tahapan awal Program Desa Maju ini dibangun di wilayah pesisir Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

“Tidak menutup kemungkinan kita akan membangun desa ini hingga ke berbagai wilayah di Indonesia,” tegasnya.

Pembangunan Desa Maju Prudential dapat terlaksana berkat partisipasi dari banyak pihak termasuk masyarakat.

Dari total donasi yang disumbangkan, sebagian atau lebih dari Rp1,5 miliar, dikumpulkan melalui event PRU25 Acteev Virtual Walk & Run – Charity for Desa Maju Prudential yang diselenggarakan sebagai perayaan 25 tahun Prudential Indonesia.

BACA:  Kasus Positif Meningkat, 4 Hotel Wisata Covid-19 di Sulsel Penuh

“Event ini diikuti oleh lebih dari 12.000 peserta. Dalam ajang tersebut kemudian dikonversikan menjadi donasi dan jumlahnya digenapkan oleh Tim Community Investment Prudential Indonesia,” tutup Nini.

Sementara, President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan, hingga 25 tahun Prudential Indonesia setia mendampingi sekaligus melindungi masyarakat Indonesia di setiap tahap kehidupan mereka melalui berbagai inovasi.

Berbagai produk asuransi kesehatan yang ditawarkan pun untuk membantu masyarakat mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Ia menyebutkan, dari sejumlah produk yang ditawarkan antara lain PRUMedical Network, jaringan rumah sakit dan klinik rekanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan agar nasabah lebih tenang dalam proses perawatannya.

Kemudian, Pulse atau aplikasi kesehatan digital mobile all-in-one yang mendukung pengelolaan kesehatan penggunanya kapan dan di mana saja.

BACA:  Update Covid-19 Luwu Timur 21 Juni 2020: 6 Sembuh, 11 Kasus Positif Baru

Serta PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syariah, perlindungan total atas ancaman kondisi kritis, termasuk terhadap penyakit yang belum ditemukan.

“Prudential Indonesia akan terus menjalankan tujuannya untuk membantu masyarakat mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan mereka, dan membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera,” harap Jens.

Lanjutnya, pada masa pendemi virus corona atau Covid-19. Prudential Indonesia tetap memberikan perlindungan terhadap nasabah yang terdampak sesuai polis mereka, meskipun Covid-19 ini telah dinyatakan sebagai pandemi dan bencana nasional.

“Kami pun merespons cepat dan menjadi yang pertama di industri asuransi jiwa Indonesia yang memberikan Santunan Tunai Tambahan serta manfaat tambahan khusus lainnya kepada nasabah atas Covid-19,” terangnya.

Kedepan, pihaknya akan terus berinovasi untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dalam pemenuhan kesehatan dan kesejahteraannya.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT