Peringatan Hari Dokter Nasional dan IDI ke-70, Menkes: Dokter Profesi Mulia

Makassar, SULSELSEHAT — Peringatan Hari Dokter Nasional diperingati pada 24 Oktober setiap tahunnya. Momentum ini juga dirangkaikan dengan hari jadi Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

 

Mentri Kesehatan Republik Indonesia dr Terawan Agus Putranto menyampaikan ucapan berbahagia pada peringatan Hari Dokter Nasional yang juga identik dengan perayaan IDI ke -70 Tahun.

JANGAN LEWATKAN :

“Saya mewakili jajaran Kementerian Kesehatan RI mengucapkan selamat hari dokter nasional dan peringatan IDI. Dokter selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan kesehatan terbaik,” katanya dalam pernyataannya, Senin (26/10/2020).

BACA:  IDI dan Kebebasan Berpendapat

Ia pun meminta agar seluruh dokter saling bekerjasama dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun masyarakat yang sehat, produktif dan berdaya saing.

Selain itu dokter diharapkan tidak hanya sebagai agent of treatment namun juga sebagai agent of develop.

“Profesi dokter harus bisa kita jaga, karena sejatinya dokter sebagai salah satu profesi yang mulia,” tegas dr Terawan.

Ia menegaskan, peringatan Hari Dokter Nasional harus menjadi pengingat dan penyemangat bagi para dokter. Khususnya dalam menjawab tantangan zaman, sehingga profesi dokter diminta untuk terus berkarya sesuai dengan profesi masing-masing.

Apalagi, ditengah pandemi virus corona atau Covid-19, dokter sangat memiliki peran penting dan sejak awal menjadi garda terdekat dalam penanganan pasien hingga memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

BACA:  Tren Covid-19 di Sulsel Melandai, IDI: Jumlah Spesimen yang Diperiksa Harus Transparan

Hari Dokter Nasional adalah sebuah hari penting yang umumnya dirayakan di organisasi-organisasi kesehatan untuk menghargai jasa-jasa para dokter kepada masyarakat dan kehidupan individual.

Acara tersebut biasanya diselenggarakan oleh staf di sebuah organisasi kesehatan.

Hari Dokter Nasional di Indonesia identik dengan hari jadi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), 24 Oktober.

Untuk merayakan Hari Dokter Nasional biasanya rekan-rekan dokter memperingatinya dengan mengadakan serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan dan kedokteran, seperti pengobatan gratis, senam sehat, konsultasi kesehatan gratis, dan berbagai jenis kegiatan lainnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT