Kesembuhan Pasien pada Program Wisata Covid-19 Sulsel Meningkat 94.70 Persen

Ilustrasi pasein sembuh dari Covid-19
Ilustrasi pasein sembuh dari Covid-19 (Foto: Kicknews.today)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang menjalani perawatan dengan mengikuti program Duta Wisata Covid-19 di Sulawesi Selatan terus meningkat, kini mencapai 94.70 persen.

Kordinator Program Wisata Duta Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan Husni Thamrin menyebutkan, tingkat kesembuhan pasien di Duta Wisata Covid-19 semakin meningkat.

JANGAN LEWATKAN :

Misalnya, pada periode Selasa (23/2) kemarin, tercatat sebanyak 72 pasien sembuh dan keluar karantina dari Duta Wisata Covid-19.

“Saat ini tingkat kesembuhan pasien di Wisata Duta Covid-19 mencapai 94.70 persen. Angka ini pun cukup tinggi,” terangnya, Rabu (24/2/2021).

BACA:  Update Covid-19 Kepulauan Selayar: Penambahan 3 Pasien Positif

Ia mengatakan, tingginya angka kesembuhan tersebut dinilai karena keberhasilan dalam mengagas program Trisula yakni tracing, testing dan treatmen.

Misalnya, pasien yang sedang menjalani perawatan isolasi mandiri akan dilakukan tracing untuk mencari kontak erat, kemudian akan dilakukan testing hingga melakukan treatment atau karantina.

“Semua yang masuk di Duta Covid-19 kita tracing dan kita akan lakukan test swab kalau hasilnya positif kita akan karantina di hotel. Saat ini total suluruh pasien yang menjalani perawatan dalam program ini sebanyak 13.359 pasien,” katanya.

Kemudian, untuk total pasien di masing-masing lokasi atau hotel antara lain Hotel Swiss Bel Makassar sebanyak 95 pasien, Hotel Grand Imawan sebanyak 94 pasien, dan Hotel Kamanre sebanyak 5 pasien.

BACA:  Masa Pandemi Covid-19, Dinkes Diminta Tetap Prioritaskan Layanan Kesehatan Esensial

Selain itu di Kenari Tower sebanyak 27 pasien, Hotel Yasmin sebanyak 17 pasien, dan Lynt Hotel sebanyak 45 pasien.

Sementara di Grand Celino Hotel sebanyak 79 pasien, Hotel Almadera sebanyak 87 pasien, dan Hikmah Citra Medika sebanyak 28 pasien.

Terakhir di Pantai Merina sebanyak 10 pasien, Gunung Mas sebanyak 37 pasien, dan Remcy Hotel sebanyak 25 pasien.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT