Data Terakhir, Sulsel Catat 137 Kasus Baru Covid-19

Ilustrasi virus corona atau Covid-19.
Ilustrasi virus corona atau Covid-19.

Makassar, SULSELSEHAT — Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan mencatat pada Sabtu, 25 Juli 2020 jumlah pasien virus corona atau Covid-19 kembali meningkat.

 

Jika pada hari sebelumnya tercatat 85 kasus, maka di periode tersebut tembus 137 kasus.

JANGAN LEWATKAN :

Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinas Kesehatan Sulsel Husni Thamrinmenyebutkan, hingga saat ini total kasus terkonfirmasi sebanyak 8.841 kasus.

Kemudian dari pasien yang terpapar tercatat 5.812 yang dinyatakan sembuh atau pada periode ini 134 yang telah sembuh.

“Pada Sabtu ini ada tiga pasien yang dinyatakan meninggal dunia atau secara total 293 pasien meninggal dunia,” katanya dalam laporannya yang diterima Sulselsehat.com, Minggu (26/07/2020).

BACA:  Soppeng Catat 1 Kasus Baru Covid-19, Perbatasan Kini Dijaga Ketat

Kemudian dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, distribusi kasus terbanyak berasa di daerah Kota Makassar sebanyak 75 kasus, Kabupaten Gowa 29 kasus, Kabupaten Bulukumba dan Sinjai masing-masing 5 kasus, Kabupaten Pangkep, Jeneponto dan Maros masing-masing 3 kasus, serta Kabupaten Takalar tercatat 2 kasus.

“Kabupaten Bantaeng, Sidrap, Tana Toraja dan Parepare masing-masing satu kasus,” terangnya.

Ketua Tim Konsultan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel Prof Ridwan Amiruddin, penularan Covid-19 akan terus meningkat jika masyarakat tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sehingga untuk memutus mata rantai penularan, masyarakat betul-betul diminta untuk bisa terlibat penuh menjalankan aturan pemerintah.

“Kunci mengatasi pandemi Covid-19 adalah peran aktif masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

BACA:  Tidak Benar Tersisa 2 Tenaga Dokter yang Negatif Covid-19 di RS Unhas

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT