Pemprov Sulsel Libatkan 1.000 Tokoh Agama dalam Penanganan Covid-19

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat membuka Gerakan 1.000 Tokoh Lintas Agama
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat membuka Gerakan 1.000 Tokoh Lintas Agama di Swiss-Bellin Hotel Makassar. (Foto: mediasulsel.com)

Makassar, SULSELSEHAT — Pemerintah Sulawesi Selatan terus melakukan langkah-langkah preventif dalam menekan angka penularan kasus virus corona atau Covid-19 yang setiap harinya mengalami peningkatan.

Kali ini dengan melibatkan 1.000 tokoh lintas agama dalam Gerakan 1.000 Tokoh Lintas Agama untuk melakukan edukasi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

JANGAN LEWATKAN :

“Peran tokoh lintas agama sangat penting sekali untuk menyampaikan kepada umat bagaimana menangani Covid-19 yang saat ini masih menjadi musuh kita bersama,” kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Rabu (28/07/2020).

Gerakan ini dibentuk dalam kegiatan Orientasi Tokoh Agama sebagai Tim Edukasi Covid-19. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Swiss Bell Makassar selama 10 hari sejak 27 Juli hingga 5 Agustus 2020.

BACA:  Kabar Baik, 10 Warga Sinjai Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Menurut Nurdin, rasa optimisme dan tingkat kepatuhan masyarakat sangat berpengaruh terhadap penyelesaian kasus Covid-19 di Sulsel, karena kunci kesuksesan ada pada tingkat kedisiplinan masyarakat itu sendiri.

Apalagi, jika para ulama dan tokoh lintas agama ini sama-sama menyebarkan bagaimana menjalankan kehidupan sehari-hari dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan motivasi dari para tokoh agama ini dapat mendorong rasa optimisme kepada seluruh masyarakat kita untuk menghadapi Covid-19. Bagaimana mendorong tingkat kepatuhan masyarakat, mendorong tingkat kedisiplinan pada masyarakat. Kami sangat berharap kepada para ulama dan tokoh agama agar menyebarluaskan bagaimana protokol kesehatan,” harap Nurdin.

Ia menegaskan, selain para ulama dan tokoh agama, pihak lainnya juga harus ikut serta dalam menyebarluaskan informasi bagaimana menjalankan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

BACA:  Pasca Layani Bumil Positif Covid-19, Ruang Operasi RSUD Sinjai Ditutup Sementara

“Saya berharap kepada kita semua agar sama-sama melakukan pencegahan itu kuncinya dan edukasi harus dilakukan. Saya sangat berharap kepada kita semua dibutuhkan kesabaran dan ketabahan kita semua untuk menangani Covid-19 ini,” tutup Nurdin.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT