Naik Lagi, Sulsel Catat 127 Kasus Baru Covid-19 di Sulsel

Pandemi COVID-19

Makassar, SULSELSEHAT — Peningkatan penularan virus corona atau Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan kembali terjadi. Dari laporan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia selama dua hari berturut-turut kasus baru positif tercatat diatas angka 100.

Pada Rabu, 5 Agustus 2020 kasus baru yang tercatat sebanyak 127, sementara di hari sebelumnya, Selasa (04/08) sebanyak 117 kasus. Dengan penambahan kasus baru ini total kasus sebanyak 9.987 kasus.

JANGAN LEWATKAN :

Jumlah keseluruhan tersebut pun mempertahankan Sulsel pada urutan keempat dari sebelumnya di urutan ketiga se-nasional.

BACA:  Pedagang Langgar Protokol Kesehatan, Inspektur Covid-19: Dagangan Akan Diangkut Paksa

Untuk urutan pertama yakni Jawa Timur sebanyak 23.829 kasus, urutan kedua DKI Jakarta sebanyak 23.380 kasus, dan urutan ketiga Jawa Tengah sebanyak 10.036 kasus.

Kemudian dari distribusi harian, Sulsel berada urutan kelima se-nasional. Urutan pertama Jawa Timur dengan distribusi 417 kasus, kedua DKI Jakarta dengan distribusi 354 kasus, ketiga Jawa Tengah dengan distribusi 149 kasus dan Sumatera Utara dengan distribusi 130 kasus.

Kemudian, Jawa Barat dengan distribusi kasus 125 kasus, dan Sumatera Selatan dengan distribusi 63 kasus. Selanjutnya, dua provinsi dari laporan tersebut tercatat dengan nol kasus. Antara lain, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Utara.

Pada laporan tersebut, kasus pasien sembuh yang dilaporkan pada hari ini juga tercatat tinggi yakni sebanyak 155 pasien atau secara total 6.935 pasien.

BACA:  Jelang Ramadhan, Plt Gubernur Sulsel Minta Imam Masjid Hingga Marbot Divaksin Covid-19

Untuk kasus meninggal tercatat 329 orang atau pada hari ini tercatat satu orang meninggal dunia.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT