Tunjang Kelengkapan Layanan Kesehatan, Aliyah Mustika Ilham Salurkan Alkes di 6 Kabupaten

Anggota DPR RI Komisi IX Aliyah Mustika Ilham
Anggota DPR RI Komisi IX Aliyah Mustika Ilham saat menyerahkan alat kesehatan untuk penanganan Covid-19, di Baruga Karaeng Pattinggalloang, Kantor Bupati Gowa.

Makassar, SULSELSEHAT — Anggota DPR RI Komisi IX Aliyah Mustika Ilham hadir langsung menyalurkan alat kesehatan di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Upaya ini dalam rangka mendukung pemenuhan layanan dan sarana prasarana kesehatan di daerah.

JANGAN LEWATKAN :

Sejumlah daerah yang menjadi wilayah penyaluran alat kesehatan antara lain, Kabupaten Gowa, Kota Makassar, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng dan Selayar.

“Bantuan alat kesehatan yang kita salurkan berupa ventilator dan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat. Salah satunya di Kabupaten Gowa ini,” katanya di sela-sela penyaluran bantuan, di Baruga Karaeng Pattinggalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (22/10/2020).

BACA:  Kasus Covid-19 Masih Meningkat, Pemkot Makassar Justru Longgarkan Pembatasan Aktivitas Malam

Khusus di Kabupaten Gowa, pihaknya menyerahkan sebanyak dua unit ventilator dan pakaian hazmat. Bantuan ini pun diharapkan mampu melengkapi peralatan kesehatan di masa pandemi virus corona atau Covid-19 ini.

“Bantuan ini merupakan kerjasama DPR RI Komisi IX dengan Kementerian Kesehatan RI yang diberikan kepada beberapa daerah di Sulsel,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan tersebut agar bagaimana terciptanya pelayanan dan prasarana kesehatan di Sulawesi Selatan yang lengkap. Apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti ini.

“Semoga alat ini bisa terjaga dan dirawat serta digunakan untuk pasien yang benar-benar membutuhkan,” harap Aliyah.

Sementara, Penjabat Sementara Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi mengaku sangat mengapresiasi bantuan tersebut.

BACA:  MUI Tetapkan Vaksin Covid-19 Produksi Sinovac Halal Digunakan

Pasalnya alat kesehatan yang disalurkan ini memang menjadi hal yang masih sangat dibutuhkan. Apalagi pada penanganan pasien Covid-19 di di RSUD Syekh Yusuf.

“Terimakasih atas perhatiannya. Bantuan ini sangat dibutuhkan. Tentunya ini akan meningkatkan kapasitas dalam memberikan treatment kepada pasien terkonfirmasi,” ungkapnya.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT