Pasien Covid-19 dari Toraja Utara Meninggal Dunia di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar

Ilustrasi Pasien Meninggal Dunia Karena Covid-19.
Ilustrasi Pasien Meninggal Dunia Karena Covid-19.

Toraja Utara, SULSELSEHAT — Satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara meninggal dunia. Pasien meninggal di RS Wahidin Sudirohusodo bagian Infection Center, Kamis 9 Juli 2020.

 

Pasien Covid-19 yang meninggal tersebut diketahui bernama Edy Papayungan (61), tercatat dalam registrasi pasien 07 dalam data rilisan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Toraja Utara.

JANGAN LEWATKAN :

Edy telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test menggunakan Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Lakipadada Makale Tana Toraja Rabu (8/7/2020) kemarin.

BACA:  Jaga Imunitas Warga, Crew Bekam Gowa Gelar Aksi Sosial Bekam Gratis

Kabar meninggalnya pasien Covid-19 ini juga telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara Elizabeth R Zakaria.

“Benar pasien ketujuh meninggal tadi pagi setelah dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Makassar,” ungkap Elizabeth.

Menurut informasi, pasien 07 tersebut sempat dirawat di RS Umum Elim Rantepao, sebelum akhirnya dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusoso, Kota Makassar.

Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja juga mengatakan bahwa untuk saat ini belum ada penyampaian lebih lanjut mengenai penyakit yang diderita pasien 07 tersebut, apakah dirinya memiliki riwayat sakit atau merupakan klaster pasien Covid-19 sebelumnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT