Selama Libur Panjang, Pjs Bupati Torut Pastikan Layanan Kesehatan di RSUD Pongtiku Berjalan Maksimal

Pjs Bupati Toraja Utara Amson Padolo
Pjs Bupati Toraja Utara Amson Padolo saat meninjau langsung RSUD Pongtiku Toraja Utara, Kamis (29/10/2020). (Foto: Istimewa)

Toraja Utara, SULSELSEHAT — Layanan kesehatan untuk masyarakat Toraja Utara dipastikan tetap berjalan maksimal meskipun dalam suasana libur panjang atau cuti bersama.

 

Hal ini ditegaskan Penjabat sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara Amson Padolo saat meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pongtiku Toraja Utara.

JANGAN LEWATKAN :

“Peninjau ini kami lakukan untuk memantau kesiapan para tenaga kesehatan, khususnya di RSUD Pongtiku dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat,” katanya di sela-sela melakukan peninjauan, Kamis (29/10/2020).

Pihaknya pun berharap, agar seluruh tenaga kesehatan mulai dari paramedis, tenaga medis dan tenaga lainnya dapat tetap memberikan layanan kesehatan yang sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ada.

BACA:  Tekan Angka Covid-19, Pemkot Makassar Akan 'Hilangkan' OTG dan ODP

“Fasilitas kesehatan harus tetap beroperasi dengan maksimal meskipun adanya libur panjang cuti bersama. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Salah satunya kehadiran RSUD Pongtiku tetap menjalankan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat,” tegas Amson.

Termasuk pelayanan terhadap penanganan pasien terpapar Covid-19 juga harus menjadi prioritas utama.

Amson yang juga Kepada Dinas Kominfo SP Sulawesi Selatan meminta kerjasama seluruh pihak dan unsur terkait.

Utamanya Dinas Kesehatan setempat dan tim gugus tugas agar mendorong pelayanan kesehatan di Kabupaten Toraja Utara dapat maksimal dalam melayani masyarakat .

Hanya saja ia menghimbau agar seluruh pelayanan yang dihadirkan pada fasilitas kesehatan tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Antara lain menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

BACA:  Kasus Positif Corona Luwu Timur Bertambah 86 Orang, Sebagian Besar Tenaga Kesehatan

“Kita ingin penanganan Covid-19 terus dimaksimalkan, tetapi juga tetap memprioritaskan pelayanan kesehatan lainnya,” tutup Amson.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT