Gugus Tugas Sulsel Sebut 60 Persen Nakes Sudah Sembuh dari Covid-19

Gambar Gravatar
Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel saat melakukan rapat telekonferensi, Senin (22/6).

Makassar, SULSELSEHAT – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan menyebutkan dari 70 tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar virus corona atau Covid-19, sekitar 60 persen sudah dinyatakan sembuh total.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel dr Syafri Kamsul Arif mengatakan, dari 70 tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 sebanyak 40 orang telah sembuh secara sempurna. Total nakes yang terpapar ini pula adalah merupakan akumulasi dari jumlah positif sejak Maret 2020 lalu.

JANGAN LEWATKAN :

“Sebenarnya itu akumulatif sejak Maret, jadi bukan dari satu waktu,” ungkapnya saat melakukan telekonferensi, Senin (22/6).

BACA:  Lagi, Menkes Terawan Serahkan Santunan Kematian Dokter yang Gugur Tangani Covid-19

Menurut dr Syafri yang juga Direktur RS Pendidikan Unhas Makassar, hingga saat ini tidak terjadi perkembangan yang sedang dan berat pada penyebaran Covid-19 di jajaran tenaga kesehatan.

“Jadi tidak ada yang berkembang menjadi keadaan sedang, berat, bahkan kritis. Kita harapkan yang berkembang saat ini bisa seperti demikian,” jelasnya.

Lebih lanjut, dr Syafri menjelaskan, sampai saat ini ada 45 ventilator yang dimiliki RS rujukan Covid-19 di Sulsel.

Sementara RS yang bisa merawat pasien dengan mengunakan ventilator, antara lain RS Wahidin, RS Siloam, RS Dadi, RS Sayang Rakyat dan RS Daya.

“Yang merawat pasien ventilator ada di RS Wahidin, kemudian di Siloam, RS Dadi, dan RS Sayang Rakyat. Untuk di RS Daya ada dua dan itu semua sudah melewati fase-fase kritis,” pungkasnya.

BACA:  Sekolah Tatap Muka Akan Dimulai, Peran Bidang Kesehatan Minta Ditingkatkan

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT