Waspada! Sudah 12 Anak Positif Covid-19 di Bulukumba

Pandemi COVID-19
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Bulukumba mencatat sebanyak 12 anak terinfeksi Covid-19 di daerahnya, Kamis (25/06/2020).

Bulukumba, SULSELSEHAT – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bulukumba mencatat 12 anak telah terinfeksi Covid-19 di daerah itu.

 

Dari data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Bulukumba, Kamis (25/06/2020) kemarin, jumlah positif Covid-19 sebanyak 99 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 623 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 294 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 40 orang.

JANGAN LEWATKAN :

Lebih dari 20 persen jumlah kasus Covid-19 yang terdata adalah anak-anak usia di bawah 18 tahun. Anak-anak memang sangat rentan tertular virus Covid-19.

BACA:  Masih Pandemi Covid-19, Pemkot Makassar Siapkan Aturan Protkes Pesta Pernikahan di Hotel

Kepala DP3A Bulukumba, Umrah Aswani mengatakan bahwa keluarga berperan penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membiasakan anak memakai masker dan cuci tangan.

“Kami cukup mengkhawatirkan kondisi ini mengingat Covid-19 tidak mengenal usia. Saya berharap keluarga berperan penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membiasakan anak kita hidup bersih dan patuh mengenakan masker saat keluar rumah,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (26/06/2020).

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga terus mengkampanyekan protokol kesehatan kepada orang tua untuk menjaga anaknya jika keluar rumah. Ia juga rutin membagikan masker anak yang dibuat sendiri secara gratis kepada orang tua.

“Kami buat masker anak dan aktif melakukan imbauan agar setiap keluarga memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak jika berada di tempat umum,” tambahnya.

BACA:  Dinyatakan Sembuh, Plt Kadinkes Sinjai: Covid-19 Itu Nyata Adanya!

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT