Derita Bukan Karena Covid-19

Ilustrasi Bersyukur atas Nikmat Tuhan

Oleh: Prof. Ridwan Amiruddin

 

#Selamat pagi sahabat terbaik. Terkadang hidup ini menderita bukan karena Covid-19, karena kita kurang bersyukur terhadap apa yang telah kita miliki. Begita banyak nikmat yang telah kita terima, tapi kita lebih banyak melihat yang kurang. Kurang ini, kurang itu, dan lain-lain.

JANGAN LEWATKAN :

#Nikmat sehat, itu seperti mahkota berkilai bagi orang yang sakit. Tapi bagi orang yang sehat sering tidak menyadari dan abai terhadapnya.

#Jadi, banyak banyaklah bersyukur supaya tidak termasuk kaum yang kufur nikmat. Bentuk syukurnya dengan menjaga nikmat tersebut. Jaga sehatnya, jaga amalnya, jaga sabarnya, jaga mulutnya, jaga hidungnya dan jaga matanya.

BACA:  Jokowi Puji Penanganan Covid-19 di Sulsel, NA: Berkat Kerja Keras Nakes

#Setelah itu semua terjaga, karunia langit akan tercurah curah terhadapmu. jadi ini tentang quantum syukur, menjaga kesyukuran itu perlu diterapkan dalam keadaan apapun. Syukur ini akan membentuk karakter berdaya juang tinggi dan tidak mudah mengeluh.

#Tekanan informasi yang massif sering menggoyahkan seseorang terhadap rasa syukurnya, sehingga pelan pelan tingkat kecemasannya meningkat. Hal ini harus dapat di kontrol dengan tetap berikhtiar sebaik mungkin, menjaga rasa syukur terhadap nimat yang telah diterima.

#Bangunlah komunkasi yang baik dengan teman sejawat, saling memberi dukungan sehingga energi positip ini memancar ke teman teman yang lain. Ada baiknya memikir ulang untuk menyampaikan hal-hal yang kurang berdampak positip terhadap keadaan kita semua.

BACA:  Begini Cara Pegawai dan Pendidik di MAN 1 Bulukumba Tetap Sehat Semasa Pandemi

#Sebarkan energi positip untuk mendapatkan kekuatan kebaikan. Hal tersebut akan memudahkan pekerjaan yang menumpuk dapat dituntaskan dengan lebih cepat, lebih efisien dan tentu lebih berberkah.

#Kalau semuanya sudah dilaksanakan dengan baik, dan terdapat gangguan itulah kuasa Ilahi untuk mengatur semuanya. Bahwa kita punya rencana, rencana langit jualah yang berjalan.

Makassar, 29 Juni 2020
#Respect to each others.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT