Apresiasi RSUD Haji Makassar, Prof Zudan Harap Bakti Sosial Operasi Katarak Terus Inovatif di Luar HUT Sulsel

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi RSUD Haji Makassar

Makassar, SULSELSEHAT – Dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke 355 Tahun 2024, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar Provinsi berpartisipasi dengan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial Operasi Katarak, Sabtu (19/10/2024).

Bekerjasama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami), bakti sosial ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sulsel.

JANGAN LEWATKAN :

Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan rasa terimakasihnya kepada RSUD Haji Makassar atas inovasinya. Dia berharap agar pelayanan bakti sosial ini dapat dilakukan lagi dan tidak hanya pada perayaan hari ulang tahun (HUT) Sulsel.

BACA:  Hebat! Pemprov Sulsel Terima Penghargaan Inovasi SAT SET'MA dalam Penanganan Stunting

“Mari kita bersama-sama bukan hanya merayakan hari jadi Sulsel, tapi kita juga terus berinovasi di luar itu,” kata Prof Zudan.

Prof Zudan menuturkan, RSUD Haji Makassar akan lebih dikenal dan berkembang pesat di Sulawesi Selatan jika kegiatan sosial seperti ini terus dilakukan. Sebab akan banyak dikenang oleh masyarakat yang membutuhkan.

“RS Haji ini kreatif dan inovatif dan manfaatnya terasa langsung di masyarakat. RS Haji bisa berkembang dan bergerak lebih cepat dengan pelayanan – pelayanan seperti yang dilakukan sekarang,” jelasnya.

Apalagi kata dia, pelayanan yang diberikan ini merupakan salah indra yang paling utama dalam struktur tubuh manusia. Dengan begitu, masyakarat akan merasakan manfaatnya melalui program bakti sosial.

BACA:  Peringati Hari Jadi Sulsel ke-355, RSUD Haji Makassar Gelar Operasi Katarak Gratis

“Karena salah satu indra yang paling vital adalah mata, tentu masyakarat sangat merasakan bermanfaat,” tuturnya.

Olehnya itu, Prof Zudan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada RSUD Haji Makassar, dimana telah menunjukkan contoh yang baik bagi layanan RS lainnya.

“Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh
Saya memberikan apresiasi dalam upaya kemampuan kita untuk melihat untuk menyusuri Nikma Allah melalui mata,” tuturnya.

Sementara, Direktur UPT RSUD Haji dr. Evi Mustikawati Arifin menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen RSUD Haji Makassar untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami menyadari bahwa masalah kesehatan, seperti katarak, masih menjadi salah satu tantangan serius bagi banyak masyarakat kita, khususnya mereka yang mengalami keterbatasan akses ke pelayanan medis,” katanya.

BACA:  Ulang Tahun ke-32, RSUD Haji Makassar Resmikan 6 Layanan Baru

Operasi katarak ini tidak hanya bertujuan untuk mengembalikan penglihatan fisik, tetapi juga memberikan harapan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi para pasien.

Adapun rangkaian kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun Sulsel ke 355 tahun yaitu tanggal 5 Oktober 2024 telah dilakukan Deteksi Dini Gangguan Penglihatan pada anak. Sebanyak 14 anak telah dilakukan pemeriksaan kesehatan mata. (fdl)

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT