Corona Menyerang Istana, 18 Staf Kepresidenan Dinyatakan Positif

Ilustrasi Virus Corona
Ilustrasi Virus Corona. Foto: AyoSemarang.com

Guatemala, SULSELSEHAT – Pandemi virus Corona memang tidak pandang bulu. Kali ini bahkan menyerang langsung ke dalam istana dan menyebabkan tidak kurang 18 orang staf kepresidenan positif Covid-19.

Untungnya, hal tersebut tidak terjadi di Indonesia. Dilansir dari Reuters seperti ditulis Tempo.co (08/06), Presiden Guatemala, Alejandro Giammattei yang mengatakan hal tersebut.

JANGAN LEWATKAN :

Dia mengatakan ada 18 pegawai dan pengawal di Kantor Kepresidenan Guatemala yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Ini membuatnya terpaksa bekerja secara terpisah dengan tim yang lebih kecil.

BACA:  Masih Pandemi, WHO Minta Arab Saudi Tunda Haji 2020

“Saya dan wakil Presiden akan menjalankan tugas kenegaraan secara terpisah. Kami sehat. Kami telah menjalani tes kesehatan. Kami tidak terinfeksi virus Corona,” kata Giammattei dalam sebuah siaran televisi lokal.

Saat ini Guatemala dilaporkan memiliki 7.055 kasus Covid-19 dengan 252 orang yang telah menjadi korban jiwa. Wabah virus Corona terus menyebar cepat di kawasan Amerika Latin. Jumlah total kasus Covid-19 di kawasan ini tercatat sekitar 1.2 juta orang.

Brasil menjadi negara dengan tingkat wabah Corona terparah di kawasan Amerika Latin. Per hari ini, Kamis (11/06), jumlah kasus terkonfirmasi positif di negara ini mencapai 775 ribu, bertambah sekitar 32 ribu dari hari sebelumnya.

BACA:  Ini Penyebab Tes PCR Positif Meski Pasien Sudah Sembuh dari Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT