FKM Unhas Buka Pendaftaran Relawan Covid-19 Sulawesi Selatan

Ilustrasi Relawan Covid-19.
Ilustrasi Relawan Covid-19.

Makassar, SULSELSEHAT – Dalam upaya menanggulangi wabah Covid-19 di Sulawesi Selatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan membuka penerimaan relawan Covid-19.

 

Fokus kegiatan relawan Covid-19 ini adalah melakukan contact tracing, pengumpulan dan pengolahan data surveilans yang terkait dengan penderita Covid-19 di daerah ini.

JANGAN LEWATKAN :

Surveilans merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data secara sistemik dan terus menerus serta penyebaran informasi kepada unit yang membutuhkan untuk dapat mengambil tindakan.

Relawan Covid-19 akan diberikan pelatihan sebelum diterjunkan ke lapangan. Selain itu, ketika menjalankan tugas, relawan juga akan dibekali Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar.

BACA:  Satu Staf Positif Covid-19, Kelurahan Antang Makassar Swab Massal Seluruh Pegawai

Meski program ini sifatnya sukarela, setiap relawan tetap akan diberikan insentif selama sekitar 3 bulan bertugas dan dianugerahi sertifikat pengabdian masyarakat.

Untuk dapat diterima sebagai relawan Covid-19 Sulsel, calon relawan harus merupakan alumni Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) atau Magister Kesehatan Masyarakat (M.Kes/MKM).

Selain itu, juga mesti berusia antara 22 – 30 tahun dan berdomisili di wilayah Kota Makassar, Gowa atau Maros. Yang paling penting adalah calon relawan harus berbadan sehat dan mendapatkan izin dari keluarga.

Nah, jika Anda memenuhi persyaratan di atas dan berminat menjadi relawan Covid-19 di Sulawesi Selatan, silahkan isi formulir pendaftaran di sini.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT