Moment HUT Bayangkara, Bupati Gowa: Bersama Polri Tangani Covid-19 Makin Maksimal

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola saat menghadiri Malam Syukuran Hari Bhayangkara ke-74 Tahun di halaman Mapolres Gowa, Rabu (1/7).

Gowa, SULSELSEHAT — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap pada moment Hari Bayangkara ke-74 Tahun peran polri semakin maksimal. Khususnya dalam hal penanganan virus corona atau Covid-19.

 

“Menangani Covid-19 bukan hanya menjadi tugas pemerintah daerah saja, melainkan menjadi tugas bersama. Baik TNI, Polri dan elemen-elemen masyarakat lainnya, sehingga jika Covid-19 ingin cepat selesai maka seluruh pihak harus saling membantu,” katanya saat menghadiri Malam Syukuran Hari Bhayangkara ke-74 Tahun di halaman Mapolres Gowa, Rabu (1/7).

JANGAN LEWATKAN :

BACA:  Wahdah Islamiyah Gowa Gelar Sejumlah Aksi Sosial Putus Mata Rantai Covid-19

Salah satunya, dengan berkolaborasi bersama pemerintah daerah untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan saat bekerja, menjaga jarak dengan menjaga kontak serta rajin mencuci tangan.

Menurutnya, membantu penanganan Covid-19 akan semakin menunjukkan jati diri anggota polri sebagai pelayan masyarakat. Sehingga pademi Covid-19 ini memberikan tantangan luar biasa kedepannya.

“Tantangan saat ini yaitu tidak hanya menjaga kamtibmas agar tetap kondusif tetapi juga bagaimana menangani penyebaran Covid-19 ini,” terangnya.

Ia pun berharap agar kebersamaan dan kekompakan antara jajaran polres, pemerintah daerah dan forkopimda tetap terjaga untuk menghadapi tantangan kedepan.

“Yakin dan percaya dengan kekompakan dan kebersamaan, yang berat itu pasti akan ringan dan yang jauh itu pasti akan terlihat karena ada kita semua selalu bersama-sama dalam bingkai kebersamaan,” ujar Adnan.

BACA:  Jalin Silaturahmi Virtual dengan Pasien Covid-19, Adnan: Ini Penyakit Bukan Aib

Smentara, Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola mengatakan bahwa momentum Hari Bhayangkara Ke-74 ini sebagai ajang instrospeksi diri dan evaluasi kinerja bagi jajaran Polres Gowa.

“Kadang keselahan ada dalam diri kita. Yang bisa menilai diri kita kadang anggota orang di luar kita dan atasan kita. Rekan-rekan pada kesempatan yang baik ini mari kita sama-sama mengevalusi diri kita agar kinerja kita semakin baik dan kita semakin dicintai masyarakat,” ujarnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT