Kasus Covid-19 Masih Terus Naik, Gubernur Sulsel: Tindak Tegas yang Melanggar

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menginstruksikan agar menindak tegas masyarakat yang masih melanggar penerapan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk menekan laju penularan virus corona atau Covid-19.

“Pengawasan protokol kesehatan akan kita perketat termasuk kebijakan lain saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Bahkan kita akan menindak tegas jika ada yang melanggar aturan yang telah ditetapkan,” katanya, Rabu (23/12/2020).

JANGAN LEWATKAN :

Nurdin mengaku, kebijakan memperketat penerapan protokol kesehatan di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar dilakukan lantaran hingga saat ini angka kasus Covid-19 mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

BACA:  PHBS, Kunci Utama Masyarakat Desa Bontoramba Gowa 'Zona Hijau' Covid-19

Khusus pada periode Rabu (23/12) ini, Sulsel menyumbang sebanyak 523 kasus Covid-19 atau berada pada peringkat kelima dengan wilayah penularan terbanyak di nasional.

Olehnya, untuk menekan angka kasus yang terus mengalami lonjakan cukup tinggi ini, maka pihaknya harus tegas dan waspada. Termasuk dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Saya kira Sulawesi Selatan kasus masih terus naik. Tentunya kita harus lebih berhati-hati, lebih waspada lagi, terutama saat perayaan Nataru,” jelasnya.

Mantan Bupati Bantaeng itu juga meminta kepada seluruh masyarakat dan stakeholder untuk bersama-sama dan bersatu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pasalnya hal Ini merupakan tanggung jawab semua pihak secara bersama-sama.

BACA:  40 Hari Berlalu, Janji Pemprov Pindahkan Kuburan Pasien PDP Negatif Covid-19 Belum Terealisasi

Termasuk meminta kepada seluruh kepala daerah yang ada di Sulawesi Selatan untuk mengimbau kepada masyarakatnya agar tidak berkunjung ke Kota Makassar saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Selain itu juga memperkuat pengawasan aktivitas destinasi wisata agar tidak terjadi lonjakan pengunjung mengingat akan ada libur panjang.

“Jadi saya kira momentum Natal dan Tahun Baru ini kami bersama seluruh Forkopimda komitmen melakukan punishment bagi pelanggar protokol kesehatan,” tegas Nurdin.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT