Bangun Rumah Sakit Kanker, Pemprov Sulsel Anggarkan Rp2,9 Triliun

Ilustrasi rumah sakit khusus perawatan kanker
Ilustrasi rumah sakit khusus perawatan kanker. (Foto: redaksiindonesia.com)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, rumah sakit khusus untuk perawatan pasien kanker akan segera dibangun di daerah ini.

“Kita akan bangun Rumah Sakit Kanker Kawasan Timur Indonesia. Rencananya pada 2021 mendatang,” kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah pada acara Outlook Sulsel 2021 di Hotel Gammara, Rabu, (23/12/2020).

JANGAN LEWATKAN :

Menurut Nurdin, hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendorong pembangunan infrastruktur di tahun-tahun mendatang. Termasuk di bidang ekonomi dan kesehatan.

Pada pembangunannya, pemerintah akan menganggarkan sekitar Rp2,9 triliun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Sementara, untuk lokasinya akan didirikan di Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), di Jalan Metro Tanjung Bunga.

BACA:  Sulsel Didorong Miliki Rumah Sakit Khusus Perawatan Kanker

“Rencana ini memang sudah kita bicarakan sejak lama, bahwa dengan melihat pembangunan infrastruktur yang mulai maju di Sulsel. Khususnya di Makassar, maka sudah layak kita memiliki pusat perawatan kanker terkhusus,” ujarnya.

Apalagi rencana ini sangat sejalan dengan rencana pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI yang akan membangun rumah sakit kanker di beberapa daerah.

“Kami juga semakin yakin dengan rencana ini karena adanya dukungan langsung dari pemerintah pusat saat kami bertemu dengan anggota Komisi IX DPR RI,” terang Nurdin.

Dirinya berharap dengan adanya rumah sakit khusus perawatan kanker ini maka dapat mengakomodir seluruh pasien yang akan melakukan pengobatan. Baik bagi masyarakat Kota Makassar, di seluruh daerah di Sulsel maupun di wilayah Kawasan Timur Indonesia.

BACA:  Sulsel Didorong Miliki Rumah Sakit Khusus Perawatan Kanker

“Kita menargetkan akan menjadikan rumah sakit ini sebagai rumah sakit kanker terbesar dan terlengkap di KTI,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT