Sulsel Kembali Terima Vaksin Covid-19 Gelombang Kedua, Jumlahnya 36.640 Dosis

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr. Ichsan Mustari
Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr. Ichsan Mustari di dampingi Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdy Syam saat menerima vaksin Covid-19 gelombang kedua di Bandara Sultan Hasanuddin beberapa hari lalu. (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali menerima vaksin virus corona atau Covid-19 produksi Sinovac tahap kedua sebanyak 36.640 dosis.

Vaksin ini diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr. Ichsan Mustari didampingi Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdy Syam di Bandara Sultan Hasanuddin beberapa hari lalu.

JANGAN LEWATKAN :

“Pengiriman kedua vaksin Covid-19 ini jumlahnya 36.640 dosis atau setara 19 koli. Jadi kami telah menerima 66.640 dosis vaksin sesuai jatah pemerintah pusat,” kata Kadinkes Sulsel dr. Ichsan, Senin (11/1/2021).

Ia mengatakan, pengiriman vaksin Covid-19 akan kembali diterima Pemprov Sulsel pada Maret mendatang usai proses vaksinasi gelombang pertama dilaksanakan atau pada Januari hingga Februari 2021 mendatang.

BACA:  Sulsel Masuk Prioritas Penanganan Covid-19 Nasional, Kemenkes Lakukan Ini

“Untuk tahap pertama pengiriman seluruh vaksin telah rampung, sementara untuk tahap kedua nantinya akan kembali diterima pada Maret mendatang,” ujarnya.

Ia menyebutkan, dari total vaksin Covid-19 yang akan diterima sebanyak 59.127 yang akan didistribusikan di 24 fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di kabupaten/kota.

“Vaksin yang akan kita terima ini difokuskan untuk tenaga kesehatan, jumlah untuk saat ini ada 59.127 tenaga di fasyankes yang akan di vaksin. Kemudian sisanya atau sebanyak 7513 menjadi stok untuk proses vaksinasi selanjutnya,” terangnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengungkapkan, dalam melakukan vaksinasi Pemprov Sulsel telah menyiapkan sekitar 1.000 tenaga vaksinator untuk memastikan proses vaksinasi ini berjalan lancar dan optimal. Apalagi pihaknya telah menjadwalkan proses vaksinasi Covid-19 mulai berlangsung Rabu, 13 Januari 2021 mendatang.

BACA:  Resmi Diluncurkan, Mobil PCR Combat akan Percepat Pemeriksaan Sampel Covid-19

“Pemprov Sulsel telah menyiapkan 1.000 lebih vaksinator. Ini bagian dari infrastruktur sumber daya manusia untuk pelaksanaan program imunisasi Covid-19,” ungkapnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT