Bantu Cegah Covid-19, UNICEF Serahkan 43 Alat Cuci Tangan ke Pemkab Gowa

UNICEF saat memberikan bantuan secara simbolik yang diterima Bupati Gowa Adnan Purichta Icshan
Pihak UNICEF saat memberikan bantuan secara simbolik yang diterima Bupati Gowa Adnan Purichta Icshan di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (22/6).

Gowa, SULSELSEHAT – United Nations Children’s Fund (UNICEF) menyerahkan 43 alat pencuci tangan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa sebagai upaya percepatan penanganan dan pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa.

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung Chef Field Officer Sulawesi and Maluku Regions, Henky Widjaja kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi jajaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (22/6).

JANGAN LEWATKAN :

Henky Widjaja mengatakan, perlengkapan alat cuci tangan ini sebagai bentuk sosialisasi UNICEF untuk pentingnya menjalankan protokol kesehatan dengan membiasakan diri mencuci tangan sebelum melakukan aktivitas. Termasuk pada jajaran pengawai kantor, baik negeri maupun swasta.

BACA:  Sepekan Suket Bebas Covid-19 Diberlakukan, Pasien Positif di Makassar Masih Terus Bertambah

“43 unit sarana cuci tangan yang kami serahkan terdiri dari tandon dan juga wastafel. Selain itu kami juga menyerahkan 48 unit alat disinfektan dan 10.000 batang sabun,” katanya.

Selain bantuan fisik, UNICEF juga memberikan bantuan teknis melalui Yayasan Lemina dengan melakukan kampanye tentang sanitasi dalam hal menghadapi pandemi dan juga melakukan bantuan untuk sosialisasi dan perakitan suplai bantuan.

“Harapan kami ke depan bahwa dukungan kami bisa memperkuat kapasitas pemerintah dalam hal memberikan penanganan terhadap wabah Covid-19 di Kabupaten Gowa ini,” harapnya.

Sementara Bupati Adnan mewakili jajaran Pemkab Gowa menyapaikan terimakasih kepada UNICEF Regional Sulawesi dan Maluku atas bantuan tersebut.

Menurutnya bantuan tersebut sangat memberikan manfaat dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. Termasuk di wilayah Kabupaten Gowa yang jumlah masyarakat terpapar masih mengalami peningkatan signifikan.

BACA:  Pemkot Makassar Sosialisasi Penerapan Surat Bebas Covid ke Kabupaten Gowa dan Maros

“Saya yakin dan percaya setiap bantuan yang ada itu sangat bermanfaat bagi kita, sangat bermanfaat bagi masyarakat kita dan sangat bermanfaat bagi pemerintah. Misalnya dengan adanya fasilitas pencuci tangan ini, otomatis akan semakin meningkatkan kesadaran seluruh pegawai membersihkan tangannya sebelum bekerja,” ungkapnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT