Positif Covid-19 di Luwu Timur Capai 451 Kasus, 296 Orang Sudah Sembuh

Update Covid-19

Luwu Timur, SULSELSEHAT – Kasus terkonfirmasi positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Luwu Timur masih terus bertambah. Hari ini, Senin (22/06) terdapat penambahan 10 kasus positif yang baru sehingga totalnya kini mencapai 451 kasus.

 

Berita baiknya, dari 451 kasus positif tersebut, sudah 296 orang yang dinyatakan sembuh dan negatif dari virus Corona.

JANGAN LEWATKAN :

“Sebanyak 296 warga Luwu Timur telah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19 berkat penambahan 13 kasus sembuh Covid-19 (hari ini),” kata Masdin, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Timur, Senin (22/06/2020).

BACA:  Kabar Baik, 3 Pasien Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara Dinyatakan Sembuh

Ia merinci, 13 orang yang dinyatakan sembuh hari ini dari Kec. Nuha 5 orang, Kec. Wasuponda 2 orang, dan Kec. Towuti 6 orang.

Sementara untuk 10 kasus positif baru merupakan warga Luwu Timur yang berdomisili di Kec. Nuha 5 orang, Kec. Towuti 2 orang, Kec. Malili 1 orang, dan Kec. Wasupona 2 orang.

Masdin yang juga Kadis Kominfo Luwu Timur itu juga menuturkan, hingga saat ini belum satupun dilaporkan kasus positif Covid-19 di Luwu Timur yang meninggal dunia.

“Satu kesyukuran kita, karena Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada satupun sodara kita yang positif covid-19 meninggal. Dan semoga terus begini sampai virus ini lenyap. Aamiin,” ujar Masdin.

Ia juga tak bosan-bosannya mengajak masyarakat agar senantiasa mematuhi himbauan dan menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari.

BACA:  IDI Makassar Soroti Kebijakan Pemkot Longgarkan Aktivitas Saat Kasus Covid-19 Melonjak

“Mari memutus mata rantai vurus corona dengan tidak keluar jika tidak penting, selalu mencuci tangan dengan sabun, namun jika terpaksa harus keluar rumah, jangan lupa pakai masker dan hindari berkumpul banyak orang yah,” ajak mantan Camat Nuha itu.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT