Tekan Kasus Covid-19 di Luwu Timur, Program Lutim Bermasker Dicanangkan

Masker Covid-19
Ilustrasi masyarakat menggunakan masker di tengah-tengah aktivitas di luar rumah.

Makassar, SULSELSEHAT. COM — Dalam memaksimalkan penanganan pandemi virus corona atau Covid-19. Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mencanangkan Program Lutim Bermasker.

Penjabat Sementara Bupati Luwu Timur Jayadi Nas mengatakan, program ini digagas untuk menekan angka penularan Covid-19 di wilayah ini. Pasalnya, saat ini Lutim menjadi salah satu daerah dengan kasus Covid-19 yang cukup tinggi.

JANGAN LEWATKAN :

“Program Lutim Bermasker ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan sebagai kampanye agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya memakai masker,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (9/11/2020).

BACA:  Kasus Baru Covid-19 Sulsel Melandai, Urutan Enam Nasional

Menurutnya, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, memang dibutuhkan kesadaran dari diri sendiri. Salah satunya, disiplin menggunakan masker.

Olehnya, pada program yang diresmikan secara langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah ini mengambil tagline “Maskerku Melindungimu dan Maskermu Melindungiku”.

Tak hanya itu, program ini juga sangat mengharapkan keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Luwu Timur sebagai pelopor dalam menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Kepatuhan dalam menggunakan masker yang termasuk dalam gerakan 3M, harus dimulai dari aparatur pemerintah setempat dengan memberi contoh kepada anggota keluarga lainnya,” tegas Jayadi.

Sebagai upaya untuk memasifkan penggunaan masker dikalangan masyarakat. Pemerintah Luwu Timur melalui operasi yustisi membagikan masker kepada masyarakat. Khususnya yang berada di pasar tradisional maupun swalayan.

BACA:  Bertambah 98, Total Kasus Covid-19 di Sulsel Capai 9.743 Orang

“Di tempat ibadah juga. Kita tetap harus disiplin protokol kesehatan 3M makanya kita sasar,” jelasnya.

Berdasarkan data Tim Satgas Covid-19 Luwu Timur, hingga Minggu, 8 November 2020 jumlah kasus terkonfirmasi postif sebanyak 1.645 dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 1.553 orang. Sementara 9 orang dinyatakan meninggal dunia.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT