Mahasiswa Keperawatan Unhas Gandeng IPANI Sulsel Berikan Trauma Healing ke Anak-anak di Masamba

Trauma Healing IPANI Sulsel
Suasana trauma healing yang dilakukan Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unhas bekerjasama dengan IPANI wilayah Sulsel kepada anak-anak korban bencana banjir bandang di Masamba. (Foto: Istimewa)

Luwu Utara, SULSELSEHAT — Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan Ikatan Perawat Anak Indonesia (IPANI) Wilayah Sulawesi Selatan memberikan trauma healing kepada anak-anak korban bencana banjir bandang di Masamba.

Kegiatan tersebut sebagai rangkaian peringatan Hari Anak Nasional yang dirayakan pada 23 Juli setiap tahunnya.

JANGAN LEWATKAN :

“Kegiatan ini kita lakukan selama dua hari. Selain memberikan trauma healing dengan memberikan cerita-cerita dongen kepada anak-anak, kita juga mengajak mereka bermain bersama,” kata Ketua IPANI Sulsel Kadek Ayu Erika dalam pernyataannya kepada Sulselsehat.com, Senin (31/8/2020).

BACA:  FKeP Unhas Gelar Webinar Bahas Kerentanan Lansia dari Penularan Covid- 19

Ia menjelaskan, dalam kegiatan yang dibungkus melalui bakti sosial tersebut pihaknya juga menyalurkan bantuan makanan pokok dan susu untuk anak-anak.

“Kami pusatkan kegiatan di dua titik pengungsian, yakni di Desa Tampal dan Desa Petambua dengan sasaran anak berjumlah kurang lebih 100 orang,” terang Kadek yang juga Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Keuangan Fakultas Keperawatan Unhas.

Menurutnya, peringatan HAN ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Fakultas Keperawatan Unhas.

Khusus pada tahun ini difokuskan pada korban bencana di Masamba mengingat banyak hal yang masih diperlukan untuk dukungan bagi warga terdampak, khususnya pada anak-anak.

“Kita tentunya berharap bisa meringankan beban dari setiap permasalahan masyarakat. Sehingga, kehadiran Unhas sebagai Humaniversity semakin dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.

BACA:  Anak Penderita Kanker Butuh Pemenuhan Nutrisi

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT