Bertambah Lagi 43, Total Positif Covid-19 Lutim Capai 705 Kasus

Ilustrasi virus corona atau Covid-19.
Ilustrasi virus corona atau Covid-19.

Luwu Timur, SULSELSEHAT – Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Luwu Timur terus meningkat. Per hari Kamis (16/07/2020), tercatat 43 lagi kasus baru yang dilaporkan.

 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Luwu Timur, Masdin membenarkan hal tersebut.

JANGAN LEWATKAN :

“Iya benar, ada 43 penambahan kasus baru positif virus corona, sedangkan pasien sembuh tidak ada penambahan untuk hari ini,” ungkapnya.

Dirinya merinci ke-43 kasus baru tersebut tersebar di Kecamatan Nuha 25 kasus, Kecamatan Towuti 14 kasus, Kecamatan Wasuponda 2 kasus, dan Kecamatan Malili 2 kasus.

BACA:  ITS Kembangkan i-Nose C-19, Alat Deteksi Covid-19 Lewat Bau Keringat Ketiak

Informasi dihimpun SulselSehat.com, distribusi kasus baru positif Covid-19 hari ini merupakan bagian dari klaster PT Vale Sorowako.

Diketahui, klaster PT Vale menyumbang angka positif terbanyak di wilayah Bumi Batara Guru, bahkan disinyalir sejumlah karyawan maupun tenaga medis di daerah itu sudah dinyatakan positif 2 bahkan hingga 3 kali.

Dengan penambahan 43 kasus baru ini, total data akumulatif kasus positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur kini mencapai 705.

Dari jumlah itu, 444 orang telah dinyatakan sembuh, sisanya 260 orang masih sedang dalam perawatan atau karantina.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT