Sambut 80 Maba, Prodi S3 FKM Unhas Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus

Mahasiswa S3 FKM Unhas mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus, Jumat (18/08/2023).
Mahasiswa S3 FKM Unhas mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus, Jumat (18/08/2023).

MAKASSAR, SulselSehat – Program Studi S3 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru Program Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat, Jumat (18/08/2023).

Acara berlangsung di ruang K105 FKM Unhas dan diikuti oleh 80 orang mahasiswa baru, dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi S3 FKM Unhas, Prof. Dr. Aminuddin Syam, SKM., M.Kes., M.Med.Ed.

JANGAN LEWATKAN :

Mahasiswa S3 FKM Unhas mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus, Jumat (18/08/2023).
Mahasiswa S3 FKM Unhas mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bersama Kaprodi S3 FKM Unhas Prof. Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed, Jumat (18/08/2023).

“Ini kegiatan rutin setiap kali penerimaan mahasiswa baru. Kami memaparkan profil program studi yang meliputi visi-misi, tenaga pendidik dan kependidikan, struktur kurikulum, sarana dan prasarana serta kegiatan Tri Dharma dosen,” jelas Aminuddin.

BACA:  Tingkatkan Kualitas Pendidikan, FKM Unhas Bakal Kirim Dosen Studi Doktoral di Luar Negeri

Sebelumnya, para mahasiswa baru pasca sarjana ini mengikuti sesi penerimaan tingkat fakultas yang berlangsung di Aula Prof. Hardjoeno Sekolah Pascasarjana Unhas.

Aminuddin menjelaskan, dari 80 mahasiswa baru Prodi S3 FKM Unhas terdiri dari kelas reguler 48 orang dan kelas kerjasama 32 orang.

“Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Papua, Sumatera dan sebagainya, dan dari berbagai bidang ilmu seperti kedokteran, kebidanan, keperawatan dan sebagainya,” terangnya.

Berdasarkan rilis yang diterima SulselSehat, Prodi S3 Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas memiliki visi untuk menjadi Pusat Pengembangan IPTEKS Kesmas yang berbasis riset dan mampu bersaing secara global bagi kemaslahatan Benua Maritim Indonesia pada tahun 2025.

Visi tersebut tertuang dalam sejumlah misi penting, antara lain menyelenggarakan Pendidikan Doktor dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang handal dan kompetitif di bidang ilmu kesehatan masyarakat.

BACA:  FKM Unhas Bantu Pinrang Tingkatkan Tata Kelola Kabupaten Sehat

Kemudian, menyelenggarakan pengkajian melalui riset dosen dan mahasiswa yang dapat mengembangkan konsep, metode dan strategi untuk memecahkan masalah kesehatan masyarakat.

Selain itu, Prodi S3 FKM Unhas juga menyelenggarakan usaha-usaha sistematis melalui program pengabdian masyarakat berbasis riset secara professional.

Yang tak kalah penting adalah menyelenggarakan tatakelola yang akuntabel, efektif, dan efisien.**

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT