Tingkatkan Kualitas Pendidikan, FKM Unhas Bakal Kirim Dosen Studi Doktoral di Luar Negeri

Gambar Gravatar

Makassar, SULSELSEHAT – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan pertemuan penting di Ruang Senat K225 Prof. Nur Nasry Noor MPH, lantai 2 FKM Unhas, Jumat (01/09/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan, Para Wakil Dekan, dan seluruh dosen muda FKM Unhas.

JANGAN LEWATKAN :

Pertemuan bertujuan untuk membahas Rencana Pengembangan Lanjut Studi seluruh dosen muda FKM Unhas, khususnya mereka yang telah memperoleh gelar magister (S2).

Sebanyak 33 orang dosen dimana 10 di antaranya dalam tahap penyelesaian dan menjalankan studi universitas di dalam dan luar negeri.

BACA:  Genjot Pencapaian Target Kinerja Tahun 2024, FKM Unhas Gelar FGD

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan kontribusi terhadap masyarakat, FKM Unhas berencana mengirim dosen untuk melanjutkan studi tingkat doktor (S3) di luar negeri.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumberdaya, dan Alumni FKM Unhas, Prof. Dr. Atjo Wahyu, S.KM., M.Kes.

Selanjutnya, Dekan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, S.KM., M.Kes., M.Sc.PH., Ph.D, memberikan pengarahan mengenai kebijakan FKM Unhas dalam pelaksanaan rencana pengembangan lanjut studi dosen yang telah mencapai gelar S2 untuk melanjutkan studi ke tingkat doktor (S3) di luar negeri.

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan program ini sebagai bagian dari upaya kami untuk menjadikan FKM Unhas sebagai pusat keunggulan dalam ilmu kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

BACA:  FKM Unhas Bantu Pinrang Tingkatkan Tata Kelola Kabupaten Sehat

“Rencana pengembangan lanjut studi ini akan membantu dosen-dosen muda kami untuk memperluas pengetahuan mereka, yang pada gilirannya akan memberikan manfaat besar bagi kami semua,” tambah Prof. Sukri.

Selain meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di FKM Unhas, program ini juga diharapkan akan memperkuat koneksi akademik antara universitas ini dengan universitas-universitas terkemuka di seluruh dunia.

Kegiatan ini adalah salah satu langkah nyata FKM Unhas dalam mendukung pembangunan kesehatan masyarakat yang berkelanjutan di Indonesia.

“Kami akan terus mengawasi perkembangan para dosen selama studi mereka dan berharap untuk melihat kontribusi luar biasa yang mereka bawa kembali ke fakultas setelah menyelesaikan program studi lanjut mereka,” ujar Prof Sukri.

BACA:  Penanganan Stunting di Lutim jadi Perhatian PKPI FKM Unhas

Untuk diketahui, FKM Unhas adalah fakultas terkemuka di bidang kesehatan masyarakat yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi.

Selain itu juga melakukan penelitian yang relevan, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT