Wow! Ini 5 Mahasiswa Kesehatan Berprestasi versi AIPTKMI Regional Timur

Pemilihan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Berprestasi (Pilmapres) 2023 Asosiasi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) Regional Timur tahun 2023.
Pemilihan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Berprestasi (Pilmapres) 2023 Asosiasi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) Regional Timur tahun 2023.

Makassar, SULSELSEHAT – Asosiasi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) Regional Timur Indonesia akhirnya mengumumkan hasil Pemilihan Mahasiswa Kesmas Berprestasi  (Pilmapres) tahun 2023.

Pengumuman tersebut dilakukan di sela-sela pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) AIPTKMI yang berlangsung di Ruang Prof. Hardjoeno Sekolah Pasca Sarjana Unhas, Sabtu (16/09/2023).

JANGAN LEWATKAN :

Penanggung jawab Pilmapres 2023 AIPTKMI Dr. Wahidudin, SKM, M.Kes mengatakan proses seleksi mahasiswa kali ini cukup ketat.

“Seleksi finalis cukup ketat, dan pada akhirnya menghasilkan lima terbaik dari perwakilan institusi yang turut berpartisipasi dalam program ini,” jelas Pembantu Dekan 1 FKM Unhas itu.

BACA:  Terpilih Aklamasi, Prof Sukri Palutturi Pimpin AIPTKMI Regional Timur

Keputusan dewan juri telah menetapkan Muhammad Yudhi Styra A.M. dari FKM Universitas Hasanuddin sebagai Peringkat I Mahasiswa Berprestasi AIPTKMI tahun 2023.

“Peringkat II diraih oleh Ilham dari UIN Alauddin Makassar, Peringkat III Wa ode Nur Aisyah dari Universitas Halu Oleo Kendari, Peringkat IV  Fitriani dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makassar dan Peringkat V diraih Nur Ilmi Harun dari Universitas Pancasakti Makassar,” ungkap Wahidudin.

Pemberian penghargaan kemudian diberikan kepada Dekan atau Ketua masing-masing program studi yang hadir pada momen Musda AIPTKMI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan motivasi mahasiswa Kesmas untuk menghasilkan prestasi dan capaian unggulan yang sebanyak-banyaknya agar menjadi mahasiswa yang unggul, terkemuka dan berdaya saing di tingkat Nasional dan Internasional,” beber Wahidudin.

BACA:  Gelar Simposium Nasional Hybrid, AIPTKMI Sukses Hadirkan Ratusan Peserta

Selain itu, tambahnya, Pilmapres tingkat regional Indonesia Timur ini juga menjadi bekal mahasiswa kesehatan masyarakat dalam menghadapi kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Kedepannya dengan Pilmapres ini menjadi tonggak prestasi yang diarahkan untuk menghargai serta memberikan pengakuan kepada mahasiswa berbakat yang telah secara konsisten menunjukkan dedikasi luar biasa dalam bidang kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Hasil Pilmapres AIPTKMI Regional Timur 2023

  • Peringkat I: Muhammad Yudhi Styra A.M (FKM Universitas Hasanuddin)
  • Peringkat II: Ilham (UIN Alauddin Makassar)
  • Peringkat III: Wa Ode Nur Aisyah (Universitas Halu Oleo Kendari)
  • Peringkat IV: Fitriani (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makassar)
  • Peringkat V: Nur Ilmi Harun (Universitas Pancasakti Makassar)

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT