Terpilih Aklamasi, Prof Sukri Palutturi Pimpin AIPTKMI Regional Timur

Prof Sukri Palutturi

Makassar, SULSELSEHAT – Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin Makassar Prof Sukri Palutturi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) Regional Timur.

Sukri terpilih pada momentum Musyawarah Daerah (Musda) AIPTKMI Regional Timur yang digelar di Ruang Prof. Dr. Hardjoeno, Sekolah Pascasarjana Unhas, Sabtu (16/09/2023).

JANGAN LEWATKAN :

Musda APITKMI Regional Timur yang mengangkat tema “Pendidikan Profesi Kesehatan Masyarakat Indonesia: Tantangan dan Harapan“,  berjalan dengan lancar.

BACA:  Beban Baru Rumah Sakit Akibat Pandemi Covid-19

Musyawarah dimulai pukul 14.55 WITA dipimpin oleh tiga orang Presidium Sidang yaitu Andi Mansyur Sulolippu, Muhammad Ikhtiar dan Basri Mahmud.

Pada awal pembukaan, presidium sidang menanyakan kepada seluruh peserta tentang kesiapan mereka semua mengikuti Musda, dan semuanya menyatakan siap mengikuti Musda.

MUSDA AIPTKMI Regional Timur Indonesia, Sabtu (16//09/2023)
MUSDA AIPTKMI Regional Timur Indonesia, Sabtu (16//09/2023)

Setelah itu Muhammad Ikhtiar sebagai anggota presidium membacakan syarat menjadi ketua AIPTKMI Regional Timur. Salah satunya adalah akreditasi Program Studi yang dipimpin calon tersebut harus Unggul.

Serentak para peserta menerikakan nama Prof Sukri Palutturi.

Presidium sidang lalu menanyakan kesiapan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin itu untuk memimpin AIPTKMI Regional Timur, dan Prof Sukri pun menyatakan bersedia.

Setelah mendengarkan kesiapan Prof Sukri, presidium sidang kemudian melemparkan kembali kepada para peserta Musda, dan secara seretak semua menyatakan sah.

BACA:  Gelar Simposium Nasional Hybrid, AIPTKMI Sukses Hadirkan Ratusan Peserta

Akhirnya Prof Sukri terpilih secara aklamasi memimpin AIPTKMI regional Timur periode 2023 – 2026.

Selamat untuk Prof Sukri Palutturi. Semoga semakin menguatkan perubahan menjadi lebih baik, pendidikan profesi Kesmas di Indonesia dapat terwujud.

Untuk diketahui, Musda juga dihadiri oleh Pembina AIPTKMI 2018 – 2022 Prof. Dr.drg. A. Zulkifli Abdullah, serta diikuti 31 perwakilan perguruan tinggi dari 35 institusi yang tergabung dalam AIPTKMI Regional Timur.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT