Peduli Sosial, Departemen Kesling FKM Unhas Berbagi Berkah Ramadhan

Amaliyah Ramadhan Kesling FKM Unhas

Makassar, SULSELSEHAT – Dalam semangat kebersamaan dan solidaritas sosial di 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan, Departemen Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin bersama dengan Mahasiswa S1, S2 dan Alumni menggelar kegiatan amal yang mengangkat tema “Bergerak untuk Maju Bersama”.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 5 April 2024 terdiri atas pembagian Sembako sebanyak 57 paket kepada petugas Cleaning service FKM, pengemudi ojek online (Ojol), supir pete-pete, tebar Iftar snack , kurma dan Stiker Ramadhan sebanyak 450 paket di pintu pintu masuk utama Universitas Hasanuddin (UNHAS).

JANGAN LEWATKAN :

BACA:  Kesehatan Lingkungan dalam Penanganan Covid-19 jadi Pembahasan Webinar FKM Unhas

Pembagian sembako kepada para pengemudi Ojol, Cleaning Service, dan supir pete-pete ini merupakan upaya Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas untuk mengapresiasi dan membantu para pekerja informal yang berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan mobilitas di lingkungan kampus.

Sembako yang diberikan berisi bahan-bahan pokok yang diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi mereka selama bulan suci Ramadhan.

“Kami sadar bahwa para pengemudi Ojol, Cleaning Service, dan supir pete-pete adalah bagian penting dari komunitas kampus. Oleh karena itu, kami ingin memberikan dukungan kepada mereka dengan cara yang nyata melalui pembagian sembako ini,” ungkap Dr. Erniwati Ibrahim, SKM, M.Kes, Ketua Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas.

BACA:  Begini Materi Bimbingan Catin yang Diikuti Oleh Mahasiswa Magang PKIP FKM Unhas di KUA Manggala

Selain pembagian sembako, Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas juga menyelenggarakan tebar Iftar snack di pintu-pintu masuk utama UNHAS, yaitu pintu 1 dan pintu 2.

Amaliyah Ramadhan Kesling FKM Unhas

Iftar snack yang disediakan merupakan makanan ringan untuk membantu masyarakat kampus yang sedang dalam perjalanan pulang atau pergi ke kampus untuk berbuka puasa.

“Tebar Iftar snack di pintu-pintu masuk UNHAS adalah bentuk kepedulian kami terhadap para pengguna jalan dan komunitas kampus. Kami berharap dengan menyediakan makanan ringan ini, dapat membantu mereka dalam menjalankan ibadah puasa dengan lebih nyaman,” tambah Dr. Erniwati Ibrahim, SKM, M.Kes.

Kegiatan amal ini mendapat sambutan hangat dari para penerima manfaat, yang merasa terbantu dengan adanya bantuan sembako dan Iftar snack ini.

BACA:  Mahasiswa Magang PKIP FKM Unhas Ikut dalam Kegiatan Bina Keluarga Remaja

Hal ini juga menunjukkan komitmen Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas dalam menjalankan peran sosialnya, terutama dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan selama bulan suci Ramadhan. [rls]

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT