Dua Tenaga Medis yang Terpapar Covid-19 di Gowa Tak Punya Gejala

Ilustrasi Tenaga Kesehatan, sejumlah tenaga kesehatan di wilayah kerja Kabupaten Takalar terpapar virus corona atau Covid-19
Ilustrasi Tenaga Kesehatan, sejumlah tenaga kesehatan di wilayah kerja Kabupaten Takalar terpapar virus corona atau Covid-19.

Gowa, SULSELSEHAT – Kedua tenaga medis yang terpapar virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Gowa masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

 

“Keduanya dalam kondisi sehat tak ada gejala klinis sebagai penderita terpapar Covid-19,” kata Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Gowa dr Suryadi kepada Sulselsehat.com, Rabu (24/6).

JANGAN LEWATKAN :

Saat ini kedua dokter tersebut juga sedang menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing. Rencananya, mereka akan dievakuasi ke salah hotel di Kota Makassar untuk menjalani isolasi.

Mereka telah mengajukan permintaan isolasi tersebut ke Gugus Tugas Penanganan Covis-19 Provinsi Sulawesi Selatan. Dan hingga saat ini mereka masih menantikan jawabannya.

BACA:  Gubernur NA: Tenaga Medis Ikhlas Rawat Pasien Covid-19 Tanpa Pamrih

“Saat ini yang bersangkutan isolasi mandiri dan masih sementara menunggu jawaban dan konfirmasi dari tim yang bertugas di hotel untuk bisa diisolasi di hotel,” kata dr Suryadi.

Dirinya pun mengajak masyarakat memanjatkan doa kepada dua dokter tersebut agar segara sembuh dan melanjutkan pengabdian pelayanan kesehatan di tengah pandemi.

“Mohon doa dari semuanya agar mereka semua diberikan nikmat kesehatan dan segera dipulihkan kondisinya agar dapat mengabdi lagi kepada masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan kedua tenaga medis yang terpapar Covid-19 adalah dokter di RSUD Syekh Yusuf dan salah satu Puskemas di Gowa.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT