537 Kasus Positif Covid-19 di Gowa, Tercatat 7 Kasus Baru

Pandemi COVID-19

Gowa, SULSELSEHAT — Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Gowa pada Jumat, 3 Juli 2020, pukul 19.30 Wita sebanyak 537 kasus dengan penambahan 7 kasus baru dari hari sebelumnya 11 kasus baru.

 

Artinya berdasarkan data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa yang dipantau Sulselsehat.com, mulai menunjukkan penyebaran yang melandai. Apalagi sebelumnya pada Rabu, 1 Juli 2020 kasus baru positif Covid-19 adalah zero (0) kasus.

JANGAN LEWATKAN :

Dari jumlah kasus tersebut secara total 425 pasien positif Covid-19 sedang menjalani proses perawatan atau pada hari ini 4 pasien menjalani perawatan dari hari sebelumnya 421 pasien.

BACA:  Laboratorium Rujukan Covid-19 Sulsel Bisa Lakukan Tes Dua Kali Kemampuan Nasional

Kemudian, pasien meninggal dunia sebanyak 21 orang, atau pada hari ini kasus meninggal zero (0), pada pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri sebanyak 2 pasien.

Selanjutnya untuk pasien sembuh dari paparan Covid-19 tercatat 89 orang atau pada hari ini 3 pasien sembuh dari hari sebelumnya 86 orang.

Untuk distribusi penyebaran kasus positif berdasarkan kecamatan, Kecamatan Somba Opu masih jadi daerah dengan tingkat penyebaran tertinggi atau 192 kasus, kemudian Kecamatan Pattallassang dengan 133 kasus, Kecamatan Pallangga dengan 93 kasus atau bertambah dua kasus baru dari hari sebelumnya 91 kasus.

Selanjutnya Kecamatan Bontomarannu dengan 34 kasus atau bertambah 1 kasus baru dari hari sebelumnya 33 kasus, menyusul Kecamatan Bajeng 32 kasus dari hari sebelumnya 33 kasus dan Kecamatan Barombong 17 kasus.

BACA:  Terapkan Protkes Ketat dalam Penerbangan, Garuda Berlakukan Rapid Tes dan Atur Jarak Penumpang

Khusus pada peningkatan jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) terlihat tetap sama di hari sebelumnya sebanyak 548 orang. Sedangkan pada Pasien dalam Pengawasan (PDP) mengalami kenaikan dari sebelumnya 302 pasien naik menjadi 305 pasenn pada hari ini.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT