DP Gandeng Dokter Fadli Ananda dalam Program Makassar Recover

DP dan Fadli Ananda
Wali Kota Makassar Moh. Danny Pomanto saat melakukan pertemuan dengan dr. Fadli Ananda di ruang kerjanya di Kantor Balaikota Makassar. (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Salah satu fokus program yang akan dilakukan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto usai dilantik yaitu pada penanganan virus corona atau Covid-19. Program yang akan digagas yakni Makassar Recover.

Program Makassar Recover ini akan melibatkan ratusan relawan dokter dan tenaga medis se-Makassar.

JANGAN LEWATKAN :

Danny Pomanto mengatakan, salah satu dokter yang akan digandeng dalam menyukseskan program Makassar Recover ini adalah Pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda Makassar, dr. Fadli Ananda.

“Kolaborasi dalam program penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan. Tenaga dokter yang profesional sangat kita butuhkan ide dan masukannya, makanya kita juga butuhkan ide-ide dari dr. Fadli,” katanya.

BACA:  Sempat Full, Saat Ini Tersisa 9 Tempat Tidur Kosong Pasien Covid-19 di RS Unhas

Menurut DP, dirinya sudah tidak memikirkan persoalan politik. Hal ini lantaran sebelumnya dr. Fadli merupakan saingan politiknya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu.

“Kita melibatkan dr. Fadli bergabung bersama para relawan dokter lainnya, dalam program Makassar Recover. Saatnya untuk berjuang melawan musuh bersama virus ini,” terangnya.

Dirinya menilai, dr Fadli merupakan bagian dari City Influencer kelompok millenial, dirinya juga merupakan pengabdi, praktisi, dan profesional di bidang kesehatan. Sehingga bantuannya sangat dibutuhkan saat ini.

Sementara, dr. Fadli Ananda mengapresiasi langkah Danny Pomanto dengan melibatkan para dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar. Ia menilai, langkah ini merupakan langkah maju dalam membangun Kota Makassar tanpa ada perpecahan.

BACA:  Sulsel Dinilai Capai Target Testing Covid-19 Sesuai Standar WHO

“Musuh bersama kita saat ini adalah Covid-19, karena menyangkut kesehatan, ekonomi, dan sosial. Kita lupakan kompetisi Pilkada lalu, saatnya bersama-sama membangun kota kita yang saat ini dipimpin Danny-Fatma,” ungkapnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT