HUT Pinrang ke-61, NA Ajak Masyarakat Berkontribusi Lawan Covid-19

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menghadiri HUT Kabupaten Pinrang ke-61 Tahun, Jumat (19/2). (Foto: Istimewa)

Pinrang, SULSELSEHAT.COM — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meminta agar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang ke-61 dijadikan momentum untuk melibatkan diri dalam pembangunan daerah.

Termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

JANGAN LEWATKAN :

“Misalnya saat ini pemerintah dan masyarakat sama-sama berkontribusi dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang merupakan satu-satunya solusi melindungi diri dari penularan,” katanya, Jumat (19/2/2021).

Pandemi Covid-19 ini merupakan tantangan besar yang dihadapi seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia.

BACA:  Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua untuk Nakes RSWS Makassar Rampung Pekan Depan

Olehnya itu, tugas terbesar dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten kota bagaimana bersatu padu dalam menangani hal ini, termasuk didalamnya pemulihan sektor ekonomi dan kesehatan.

“Saya kira pemerintah sudah memberikan solusi dengan melakukan vaksin,” terangnya.

Misalnya, pemberian vaksin mulai dari tenaga kesehatan yang ditargetkan berakhir hingga Maret 2021 mendatang. Kemudian dilanjutkan kepada kelompok rentan menularkan atau tertular.

Seperti, mubaligh, wartawan, dan yang bekerja di tempat kerumunan seperti pasar dan lainnya.

“Pemerintah pusat saat ini tidak tanggung-tanggung mengeluarkan biaya sebanyak Rp 147 triliun khusus pengadaan vaksin bagi masyarakat Indonesia, termasuk di Sulsel,” ujarnya.

Sementara, Bapak Bupati Kabupaten Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, penanganan Covid-19 di Kabupaten Pinrang hingga saat ini telah dilakukan dengan sangat baik.

BACA:  Kemenkes Mulai Simulasikan Pemberian Vaksin Covid-19, Berikut Tahapan Alurnya

“Saya melihat penanganan Covid-19 di Pinrang ini cukup baik. Tapi ini tetap menjadi tantangan bagi kita semua terutama untuk pemulihan sektor ekonomi,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, saat ini tercatat sebanyak 32 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pinrang. Dari 32 orang tersebut terbagi-bagi di beberapa tempat yakni menjalani perawatan di rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri.

“32 orang masih terkonfirmasi positif, sebagiannya masih di rumah sakit dan isolasi mandiri. Kami terus melakukan kegiatan tracking secara ketat sampai saat ini,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.