1.500 Dokter Residen dan Co-Ass Unhas Ditargetkan Ikut Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Proses vaksinasi Covid-19
Proses vaksinasi Covid-19 yang diikuti ribuan dokter residen dan co-ass lingkup Universitas Hasanuddin di GOR Unhas. (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis kedua kepada tenaga kesehatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan secara massal juga diikuti dokter residen dan co-assistant lingkup Universitas Hasanuddin.

Kegiatan yang berlangsung di JK Arenatorium GOR Unhas sejak Selasa, 16 Februari 2021 lalu ini menargetkan akan diikuti sekitar 1.500 tenaga residen dan Co-Ass.

JANGAN LEWATKAN :

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Unhas dr. Firdaus Hamid menjelaskan, untuk pemberian vaksin tahap dua hari ketiga diikuti oleh dokter residen dan co assistant Unhas.

BACA:  Operasi Yustisi Makassar Jaring 20 Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

“Untuk peserta vaksinasi dari dokter residen dan co-ass ditargetkan mencapai kurang lebih 1.500 peserta. Kita berharap dapat diikuti dengan baik dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan,” katanya, Kamis (18/2/2021).

Ia pun berharap, agar seluruh tenaga dokter residen dan co-ass dapat aman dari penularan Covid-19.

Pasalnya, mereka telah tervaksinasi sebelum melanjutkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, sehingga meminimalisir resiko dampak buruk terpapar Covid-19.

Salah seorang mahasiswa Co-Ass Radiologi FK Unhas, Zulfikar Yahya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. Menurutnya, hal ini sangat membantu mereka, dimana mereka lebih terlindungi dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Vaksinasi ini penting untuk kami dalam melanjutkan pendidikan, sebab kami banyak bertemu pasien. Kita tidak ketahui pasien ini terpapar atau tidak. Dengan vaksinasi di lingkup Unhas, berarti kami tidak perlu meninggalkan tempat pelayanan kesehatan untuk waktu lama,” jelas Zulfikar.

BACA:  Menkes Kembali Serahkan Santunan untuk Ahli Waris Nakes Gugur Tangani Covid-19

Hal serupa juga disampaikan oleh Budiman Rusdi, mahasiswa Co-Ass RS Gigi dan Mulut Pendidikan Unhas. Proses vaksinasi bagi tenaga kesehatan memang sangat diperlukan, melihat mereka merupakan kelompok rentan yang terpapar Covid-19.

“Ini menjadi bentuk ikhtiar bersama dan membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus. Kita berharap ini bisa diikuti oleh seluruh elemen masyarakat guna terbebas dari pandemi Covid-19,” singkatnya.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT