Cegah Covid-19, Pemerintah Minta Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Warga Pakai Masker

Makassar, SULSELSEHAT – Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Selatan sebenarnya bisa dimulai dari diri masing-masing warga. Hanya saja, kesadaran warga masih dianggap rendah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel, Prof. Syafri Kamsul Arif di sela-sela video conference mengatakan bahwa pencegahan Covid-19 di Sulsel dapat dilakukan mulai dari diri sendiri.

JANGAN LEWATKAN :

“Sebenarnya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan self atau diri sendiri, tanamkan dalam diri kita untuk terapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker, saya rasa itu tidak susah,” ujarnya, Selasa (23/06/2020).

BACA:  Update Covid-19 : 6.617 Pasien Positif di Sulsel, 135 Kasus Baru

Ia menambahkan bahwa jika masyarakat menerapkan dan menanamkan dalam diri sendiri, maka penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

“Tanamkan dalam diri kita sendiri, untuk menghentikan penyebaran Covid-19 dengan melakukan hal-hal sederhana tadi,” tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah juga telah berusaha melakukan berbagai pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Makassar dengan melibatkan RT/RW untuk melakukan edukasi terhadap warga agar menerapkan protokol kesehatan.

“Khusus di Kota Makassar, kami telah melibatkan RT/RW dalam melakukan edukasi terhadap warga untuk terapkan protokol kesehatan, karena RT/RW ini mengenali warganya semua jadi perlu ada edukasi mulai dari bawah dulu,” jelasnya.

Untuk diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Makassar perhari ini, Selasa (23/06) dari data Kementerian Kesehatan RI berjumlah 4.062 orang sementara data dari Posko gugus Covid-19 Makassar, jumlah positif sebanyak 2.172 orang.

BACA:  28.219 Tenaga Kesehatan di Sulsel Telah Divaksin Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT