Kabar Menyedihkan, 5 Tenaga Medis Pangkep Positif Covid-19

Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Pangkep, dr. Annas Ahmad.
Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Pangkep, dr. Annas Ahmad.

Pangkep, SULSELSEHAT – Hingga saat ini sudah ada lima orang tenaga medis di Kabupaten Pangkajene dan Kepualauan (Pangkep) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Hal itu dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTOPP) Covid-19 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dr Annas Ahmad, Selasa (23/06/2020).

JANGAN LEWATKAN :

“Pertama kali, cuma satu (tenaga medis) yang terpapar yakni seorang perempuan berusia 38 tahun, namun belakangan ini ada lagi tambahan empat orang. Jadi semuanya sudah kami karantina di rumah sakit,” ujarnya.

Identitas kelima tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut yakni seorang laki-laki 41 tahun asal Kelurahan Padoang-doangan Kecamatan Pangkajene dan perempuan 41 tahun juga dari kelurahan yang sama.

BACA:  Hari Ini, 165 Kasus Baru Positif Covid-19 di Sulsel, Naik Posisi Tiga Nasional

Kemudian, seorang laki laki dengan umur 35 tahun dari Kelurahan Bontokio, Kecamatan Minasa Te’ne dan perempuan berumur 29 tahun warga asal Tonasa 1, Kecamatan Balocci.

Atas temuan kasus positif ini, Tim Gugus Tugas Covid-10 Pangkep langsung bergerak cepat melakukan tes swab kepada seluruh tenaga medis di RSUD Pangkep setelah mendapati adanya tenaga medis yang positif.

“Kami belum bisa pastikan tenaga medis itu terpapar di mana karena semua yang positif Covid-19 ini juga kerja di klinik swasta, namun yang pasti kami akan fokus dalam penyembuhan seluruh pasien,” tutur Annas.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT