Bertambah 1 Lagi, Total Positif Corona di Pangkep Jadi 35 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Pangkep, dr Annas Ahmad Maemal
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Pangkep, dr Annas Ahmad Maemal.

Pangkep, SULSELSEHAT – Total kasus terkonfirmasi positif Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Pangakajene dan Kepulauan (Pangkep) kini mencapai 35 orang setelah ada penambahan 1 orang lagi.

 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad Maemal kembali mengumumkan penambahan 1 kasus positif Covid-19 di Kab. Pangkep, Sulawesi Selatan yang sebelumnya hanya 34 orang.

JANGAN LEWATKAN :

Annas Ahmad mengatakan bahwa pasien ke-35 positif Covid-19 adalah perempuan berusia 34 tahun warga Bilango, Desa Lanne, Kecamatan Tondong Tallasa. Pasien tersebut sebelumnya sempat dirawat di RS Batara Siang Pangkep. Kemudian beliau dirujuk ke RS Bhayangkara Makassar dikarenakan menderita sakit ginjal.

BACA:  FT Unhas Gandeng FKG Hadirkan E-Magic, Penghisap Aerosol Covid-19 dari Mulut

“Namun saat diperiksa swab di RS Bahayangkara, diketahui jika perempuan tersebut juga telah terinfeksi virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan PCR Swab tenggorokannya, Pasien saat ini sedang dirawat di RS Bayangkara Makassar,” ungkapnya, Selasa (16/06/2020), dilansir dari KoranPangkep.

Direktur RS Batara Siang Pangkep ini juga turut menjelaskan bahwa setelah dilakukan tracking riwayat perjalanan terhadap pasien diketahui juga jika pasien ini sudah lama tidak pulang ke Desa Lanne. Namun, salah seorang saudaranya dari Desa Lanne kerap datang mengurusnya di RS.

“Kami sudah periksa saudaranya, ini menunggu hasil. Semoga hasilnya tidak positif,” ungkapnya.

Dia berharap agar seluruh masyarakat Pangkep tetap meningkatkan kewaspadaan mengingat tingginya kasus positif saat ini. Ia meminta agar masyarakat selalu mengikuti aturan pemerintah dalam penerapan pencegahan penyebaran virus ini.

BACA:  Sehari, Kasus Baru Positif Covid-19 di Sulsel Tembus 197, Peringkat Ketiga Nasional

“Kami sangat berharap agar semua masyarakat tetap selalu mematuhi edaran pemerintah dalam melakukan physical distancing dan social distancing,” pungkas dokter jebolan Kedokteran UMI Makassar itu.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT