Telah Bertugas 30 Hari, RSUD Batara Siang Pangkep Lepas 30 Relawan Covid-19

30 Relawan Covid-19 Angkatan III RSUD Batara Siang Pangkep
Gambar : Kegiatan Pelepasan 30 Relawan Covid-19 Angkatan III RSUD Batara Siang Pangkep.

Pangkep, SULSELSEHAT — Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana bersama Direktur RSUD Batara Siang, dr Annas Ahmad melepas 30 orang relawan Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Siang untuk kembali ke keluarga mereka, Rabu 8 Juli 2020.

 

Annas yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Pangkep mengungkapkan bahwa 30 relawan tersebut adalah angkatan III yang notabene merupakan relawan inti.

JANGAN LEWATKAN :

“Mereka adalah relawan inti yang bertugas menangani langsung pasien Covid-19 baik di IGD maupun ruang isolasi,” ungkapnya dilansir dari Upos.

Relawan Covid-19 angkatan III ini terdiri atas dokter spesialis, perawat dan elemen lainnya yang sudah menjalankan tugas penanganan Covid-19 selama 30 hari. Sebelumnya mereka telah menjalani proses isolasi mandiri selama 14 hari.

BACA:  Masuk Zona Merah Covid-19, 35 Tenaga Kesehatan di Sinjai Ikut Terpapar

“Mereka telah menjalani masa karantina, serta hasil PCR Swab semua negatif. Sehingga kita nyatakan mereka aman untuk kembali ke rumah dan bertemu keluarga masing-masing,” ungkap Annas.

Di kesempatan itu, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada tim relawan Covid-19 RSUD Batara Siang yang rela bertaruh jiwa dan raga menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di daerahnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT