Telah Bertugas 30 Hari, RSUD Batara Siang Pangkep Lepas 30 Relawan Covid-19

30 Relawan Covid-19 Angkatan III RSUD Batara Siang Pangkep
Gambar : Kegiatan Pelepasan 30 Relawan Covid-19 Angkatan III RSUD Batara Siang Pangkep.

Pangkep, SULSELSEHAT — Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana bersama Direktur RSUD Batara Siang, dr Annas Ahmad melepas 30 orang relawan Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Siang untuk kembali ke keluarga mereka, Rabu 8 Juli 2020.

Annas yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Pangkep mengungkapkan bahwa 30 relawan tersebut adalah angkatan III yang notabene merupakan relawan inti.

JANGAN LEWATKAN :

“Mereka adalah relawan inti yang bertugas menangani langsung pasien Covid-19 baik di IGD maupun ruang isolasi,” ungkapnya dilansir dari Upos.

Relawan Covid-19 angkatan III ini terdiri atas dokter spesialis, perawat dan elemen lainnya yang sudah menjalankan tugas penanganan Covid-19 selama 30 hari. Sebelumnya mereka telah menjalani proses isolasi mandiri selama 14 hari.

BACA:  Masih Zona Merah Covid-19, Polres dan Pemkab Gowa Massifkan Kepatuhan Protokol Kesehatan

“Mereka telah menjalani masa karantina, serta hasil PCR Swab semua negatif. Sehingga kita nyatakan mereka aman untuk kembali ke rumah dan bertemu keluarga masing-masing,” ungkap Annas.

Di kesempatan itu, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada tim relawan Covid-19 RSUD Batara Siang yang rela bertaruh jiwa dan raga menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di daerahnya.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT