Tambah 1 Lagi, Jumlah Positif Covid-19 di Pangkep Kini Menjadi 41 Orang

Update Covid

Pangkep, SULSELSEHAT – Satu orang warga asal Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dikonfirmasi positif Covid-19 oleh Tim Gugus Terpadu Percepatan Pencegahan Covid-19 Pangkep.

 

Hal ini diketahui setelah menerima hasil dari tes swab tenggorokan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Sabtu (20/06/2020).

JANGAN LEWATKAN :

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan bahwa tambahan satu pasien Covid-19 ke 41 Pangkep tersebut merupakan tenaga medis yang mempunyai riwayat kontak dengan tenaga medis lainnya yang bekerja dalam satu klinik kesehatan di Pangkep.

BACA:  Tegas! Satgas Covid-19 Gowa Beri Sanksi 12 Selebgram Pelanggar Prokes

“Tambahan satu kasus positif untuk pangkep berdasarkan hasil pemeriksaan PCR swab tenggorokan, laki-laki 36 thn asal biraeng minasate’ne. Pasien Covid ke 41 itu punya riwayat kontak dengan kasus 36, 37, 38, 39 dan 40. Pasien telah berada di RS Batara Siang,” tutur Annas.

Dengan tambahan 1 kasus positif ini, maka total jumlah kasus positif di Pangkep hingga Sabtu (21/06) berjumlah 41 orang, dimana 11 pasien masih dirawat di rumah sakit, 11 pasien isolasi mandiri, 18 sembuh, dan 1 meninggal dunia.

Melihat tingginya jumlah kasus positif Covid-19 di daerahnya, Annas yang juga Direktur RSUD Bahtera Mas Pangkep itu tak henti-hentinya mengingatkan warga Pangkep untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

BACA:  FKTP Dinilai Miliki Kontribusi Besar Wujudkan Pembangunan Sektor Kesehatan

“Ingat, wajib gunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak antar sesama karena kita ketahui bersama penularan Covid-19 melalui droplets jarak minimal 1 meter. kemudian membiasakan diri mencuci tangan dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan masing-masing individu,” pungkas dia.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT