Update Covid-19 Luwu Timur: Hari Ini 35 Orang Sembuh dan 1 Kasus Positif

Gambar Gravatar
Update Covid

Luwu Timur, SULSELSEHAT – Pertambahan jumlah pasien yang sembuh dari virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Luwu Timur semakin meningkat. Hari ini, 35 orang dinyatakan sembuh dari virus yang telah menjadi pandemi di seluruh dunia itu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kab. Luwu Timur, Masdin mengatakan, dengan adanya 35 tambahan pasien sembuh tersebut, maka total yang telah sembuh hingga hari ini mencapai 277 orang.

JANGAN LEWATKAN :

Masdin merinci 35 tambahan pasien sembuh tersebut berasal dari Kec. Nuha 22 orang, Kec. Towuti 8 orang dan Kec. Wasuponda 5 orang. Sedangkan penambahan 1 kasus baru positif covid-19 terdapat di Kec. Towuti.

BACA:  Staf DPRD Makassar Terpapar Covid-19, Aktivitas Perkantoran Dibatasi

“Alhamdulillah, pasien sembuh di Luwu Timur sudah lebih banyak dari pasien yang dirawat, mari doakan semoga yang masih dalam perawatan cepat sembuh juga,” kata Masdin, Sabtu (21/06/2020).

Mantan Camat Nuha ini juga memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah merawat pasien Covid-19 hingga sembuh.

“Terima kasih atas dedikasinya para teman-teman Nakes yang dengan ikhlas merawat pasien covid-19 sampai sembuh, semoga apa yang kalian lakukan ini mendapat ganjaran pahala yang besar dari Allah SWT, Aamiin,” tambahnya.

Hingga saat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur telah mencapai 430 kasus dengan rincian dalam perawatan 153 orang dan 277 telah dinyatakan sembuh.

BACA:  Diserahkan ke DPRD, Ranperda Wajib Masker Untuk Tekan Covid-19 di Gowa

“153 orang yang masih dalam perawatan tersebut tersebar di 4 tempat isolasi dengan rincian 109 pasien isolasi mandiri dirumah, 9 pasien di RSUD I Lagaligo, 13 pasien di isolasi di Old Camp, 17 orang di Enggano dan 5 orang di Makassar,” jelas Masdin.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT