Update Covid-19 Luwu Timur: Hari Ini 35 Orang Sembuh dan 1 Kasus Positif

Update Covid

Luwu Timur, SULSELSEHAT – Pertambahan jumlah pasien yang sembuh dari virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Luwu Timur semakin meningkat. Hari ini, 35 orang dinyatakan sembuh dari virus yang telah menjadi pandemi di seluruh dunia itu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kab. Luwu Timur, Masdin mengatakan, dengan adanya 35 tambahan pasien sembuh tersebut, maka total yang telah sembuh hingga hari ini mencapai 277 orang.

JANGAN LEWATKAN :

Masdin merinci 35 tambahan pasien sembuh tersebut berasal dari Kec. Nuha 22 orang, Kec. Towuti 8 orang dan Kec. Wasuponda 5 orang. Sedangkan penambahan 1 kasus baru positif covid-19 terdapat di Kec. Towuti.

BACA:  Angka Kesembuhan Covid-19 di Sulsel Capai 52,5 Persen

“Alhamdulillah, pasien sembuh di Luwu Timur sudah lebih banyak dari pasien yang dirawat, mari doakan semoga yang masih dalam perawatan cepat sembuh juga,” kata Masdin, Sabtu (21/06/2020).

Mantan Camat Nuha ini juga memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah merawat pasien Covid-19 hingga sembuh.

“Terima kasih atas dedikasinya para teman-teman Nakes yang dengan ikhlas merawat pasien covid-19 sampai sembuh, semoga apa yang kalian lakukan ini mendapat ganjaran pahala yang besar dari Allah SWT, Aamiin,” tambahnya.

Hingga saat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur telah mencapai 430 kasus dengan rincian dalam perawatan 153 orang dan 277 telah dinyatakan sembuh.

BACA:  Besok, Pemkab Gowa Siapkan Rapid Test Gratis untuk Warga yang Butuh Surat Bebas Covid-19

“153 orang yang masih dalam perawatan tersebut tersebar di 4 tempat isolasi dengan rincian 109 pasien isolasi mandiri dirumah, 9 pasien di RSUD I Lagaligo, 13 pasien di isolasi di Old Camp, 17 orang di Enggano dan 5 orang di Makassar,” jelas Masdin.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT