Pasien Covid-19 Pangkep Meninggal Dunia, Dimakamkan di Gowa

Ilustrasi Pemakaman Pasien Covid-19
Gambar : Ilustrasi Pemakaman Pasien Covid-19.

Pangkep, SULSELSEHAT — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) mengumumkan tambahan 1 kasus baru positif Covid-19 dan dikabarkan telah meninggal dunia.

 

Juru Bicara TGTPP Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad mengungkapkan bahwa tambahan satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pangkep tersebut berjenis kelamin laki-laki berumur 58 tahun, berasal dari Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep.

JANGAN LEWATKAN :

Sebelumnya pasien tersebut meninggal di RSUD Batara Siang Pangkep, dan selanjutnya dimakamkan di Permakaman Covid-19, Jl Teratai Macanda, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

BACA:  Pj Walikota Makassar Dorong IPM Jadi Duta Edukasi Covid-19

“Pasien terkonfirmasi positif melalui pemeriksaan PCR Swab tenggorokan. Namun pasien telah berpulang kemarin malam, dan di makamkan sesuai prosedur Covid-19 di Macanda Gowa,” ungkap Annas.

Direktur RSUD Batara Siang Pangkep itu juga menyebut bahwa untuk saat ini total kasus positif Covid-19 di Pangkep sebanyak 57 kasus, dengan rincian 40 pasien telah sembuh, 8 masih sedang dirawat, dan 4 orang yang telah meninggal dunia.

“Jadi yang masih positif sampai saat ini tinggal 13 orang dari 57 kasus, sedangkan 40 orang sudah dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Gugus Penanganan Percepatan (GTPP) juga telah melakukan tracking terhadap kontak pasien, maupun melakukan screening di puskesmas. Ia pun mengimbau agar warga Pangkep untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

BACA:  Marak Dilaporkan Petugas Covid-19 Siluman, Inspektorat Makassar: Kami Telusuri!

“Ingat, wajib gunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak antar sesama karena kita ketahui bersama penularan Covid-19 melalui droplets jarak minimal 1 meter,” imbau Annas.

Dirinya juga mengharapakan agar masyarakat selalu membiasakan diri untuk mencuci tangan. Dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan masing-masing individu.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT