Kabar Baik! 4 Nakes Pangkep yang Positif Covid-19 Sudah Sembuh

Pasien sembuh dari covid-19 di Kabupaten Pangkep.
Gambar: Pasien sembuh dari covid-19 di Kabupaten Pangkep.

Pangkep, SULSELSEHAT — Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) kini telah mencapai 51 kasus. Namun ditengah meningkatnya kasus tersebut, kabar baik mengenai kesembuhan pasien pun terus berdatangan.

 

Hari ini, Sabtu (27/06), ada empat pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Mereka seluruhnya berasal dari klaster tenaga kesehatan yang sempat menghebohkan Pangkep beberapa waktu lalu.

JANGAN LEWATKAN :

Salah satu pasien yang dinyatakan sembuh, Muhammadong mengaku bahwa dirinya telah sembuh 100 persen dari virus mematikan tersebut. Dia menjalani perawatan selama 10 hari bersama beberapa rekannya yang masuk satu kluster dalam penyebaran virus Covid-19.

BACA:  Sudah 48 Dokter Meninggal Dunia Akibat Positif Covid-19, PB IDI: Skrining Perlu Diperketat

“Alhamdulillah sudah sembuh dan bisa pulang. Ada empat orang yang dinyatakan sembuh dari enam pasien yang dinyatakan positif untuk kluster saya,” tuturnya, Sabtu, (27/06/2020).

Menurut Muhammadong, dirinya yang berstatus penyintas akan kembali beraktifitas seperti sedia kala untuk membantu masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai tenaga kesehatan dan juga relawan Covid-19.

“Kejadian ini bukan aib. Alhamdulillah kami diberi kesembuhan dari cobaan ini. Insya Allah kita akan kembali bertugas sebagai tenaga kesehatan. Kami semua sudah sehat kembali,” jelasnya.

Muhammadong juga menitip pesan kepada masyarakat Pangkep agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus covid-19.

Dia meminta masyarakat yang memiliki gejala serta melakukan kontak kepada orang yang terpapar Covid-19 untuk bersikap jujur saat memeriksakan diri.

BACA:  Viral di Medsos, Acara Perpisahan SMKN 4 Makassar Tanpa Masker dan Tidak Jaga Jarak

Muhammadong mengakui bahwa dirinya dan temannya yang juga terkonfirmasi positif covid-19, tertular dari ketidakjujuran pasien saat bertugas sebagai perawat.

“Ada pasien positif yang tak jujur saat periksa. Di situlah mulai kami tertular. Alhamdulillah kita sudah sehat kembali dan siap untuk bertugas kembali,” pungkasnya.

Hingga kini, jumlah kasus positif Covid-19 di Pangkep adalah 51 kasus, dimana 22 orang sementara dalam proses perawatan, 26 orang sudah sembuh dan 2 lainnya meninggal dunia.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT